Beranda Pemerintahan Syarat Minimal Akreditasi B Untuk Pelamar CPNS Asal Tulungagung Dihapus

Syarat Minimal Akreditasi B Untuk Pelamar CPNS Asal Tulungagung Dihapus

BERBAGI
Sekretaris BKD Tulungagung, Abuzein Nastain. (foto: Firmanto Imansyah)

AGTVnews.com – Menjadi pegawai negeri sipil (PNS) merupakan hal yang diimpikan banyak orang. Tidak heran saat dibuka pendaftaran CPNS, sejumlah masyarakat memanfaatkan kesempatan tersebut.

Namun adanya syarat akreditasi minimal B bagi lulusan dari program studi yang linear dengan formasi CPNS yang ada membuat banyak calon pendaftar yang kecewa. Sebagian besar dari pelamar memiliki ijazah dengan akreditasi program studinyanya dibawah level B.

Salah satunya Nuraini calon pendaftar CPNS dari Tulungagung yang memiliki ijazah dengan akreditasi C untuk program studinya. “Kalau kayak gini kondisinya, sekolah 4 tahun saya sia-sia, ndak ada artinya,” keluh Nuraini.

| Baca Juga:  Membandel, Satpol PP Tulungagung Keluarkan SP3 Untuk Pemilik Kandang Bebek

Menanggapi hal ini, Sekertaris BKD Tulungagung, Abuzein Nastain mengatakan sudah ada kesepakatan bersama untuk pendaftar dari Tulungagung dalam Penerimaan CPNS tahun 2018. Kesepakatan tersebut memperbolehkan pendaftar dengan level akreditasi dibawah nilai B mendaftar di formasi yang tersedia.

 

|video rekomendasi untuk anda:

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=rao7N6AZyEw?showinfo=0&w=480&h=270]

 

 

“Ini yang membuat keputusan kita lo ya ,tapi atas sepengetahuan pemerintah pusat, saya ndak tau kabupaten lain,” ujar Abuzein.

Abuzein menjelaskan, ketentuan tersebut hanya berlaku untuk masyarakat Tulungagung yang mendaftar di formasi yang tersedia. Sedangkan bagi masyarakat luar Tulungagung yang mendaftar pada formasi di Tulungagung harus tetap sesuai peraturan yang ada yakni level akreditasinya minimal B.

| Baca Juga:  Pemkab Tulungagung Buka Ratusan Formasi CPNS dan P3K

“Kalau warga dari luar Tulungagung yang mendaftar formasi di Tulungagung, ya harus tetap sesuai aturan yang berlaku, harus,” tegas Abuzein.

Keputusan tersebut berlaku mulai hari ini, Rabu (3/10/2018) hingga penutupan penerimaan CPNS pada 15 Oktober mendatang.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma