Beranda Peristiwa Tersambar Api Oven Tungku, Gudang Kayu Ludes Terbakar

Tersambar Api Oven Tungku, Gudang Kayu Ludes Terbakar

BERBAGI
kondisi gudang kayu yang terbakar.(foto:M Ubaidillah)

Kediri, AGTVnews.com – Sebuah gudang kayu milik Syamsul Rizal, warga Desa Badal Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri ludes terbakar, Minggu (28/10/2018) dini hari.

Api dengan cepat membesar karena banyaknya bahan yang mudah terbakar. Setidaknya sekitar 156 meter persegi area gudang kayu tersebut habis tidak bersisa.

Plt kepala BPBD Kabupaten Kediri, Randy Aghata membenarkan adanya kejadian kebakaran yang menimpa gudang kayu milik Syamsul Rizal warga desa setempat.

“Dari data yang saya dapat memang terjadi kebakaran di Gudang kayu milik Pak Syamsul Rizal, di Desa Badal Kecamatan Ngadiluwih pada dini hari tadi. Kemungkinan kejadian pada pukul 01.00 wib,” tutur Randy Aghata.

|video rekomendasi untuk anda:

 


 

 

| Baca Juga:  Ini Penyebab Gudang Kantor Desa Kesamben Terbakar

Randy menjelaskan, diperkirakan kebakran berasl dari sebuah tungku pembakaran open kayu. “Perkiraannya dari tungku pengapian open yang menyambar ke kayu,” ujarnya.

Karena banyakanya bahan yang mudah terbakar, menjadikan api dengan cepat membesar, bahkan petugas sempat kewalahan memadamkan api. Setelah 1 jam kemudian api baru berhasil dipadamkan.

“Ada 4 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan untuk memadamkan api. Api tersebut berhasil dipadamkan sekira pukul 02.15 wib,” ucapnya.

Meski api sudah berhasil dipadamkan, namun petugas masih terus melakukan pembasahan, untuk mengantisipasi munculnya titik api baru.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena kondisi gudang tengah kosong. namun diperkirakan ketugian material mencapai Rp 250 juta.(*)

Reporter: M Ubaidillah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here