Beranda Peristiwa Tim DVI Polda Jatim Ambil Sampel DNA Orang Tua Alfiani

Tim DVI Polda Jatim Ambil Sampel DNA Orang Tua Alfiani

BERBAGI
petugas DVI Polda Jatim mengambil sampel dna orang tua Alviani.(Foto: Eko Prasetyo)

Madiun, AGTVnews.com – Tim Disaster Victim (DVI) Polda Jawa Timur mengambil sampel dna terhadap orang tua pramugari Alfiani Hidayatul Solikha, di Dusun Gantrung Desa Mojorejo Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun, Selasa (30/10/2018).

Tim DVI dokter Polda Jawa Timur  sebanyak 6 orang tersebut mengambil Sampel dna primer meliputi, darah orang tua, rambut orang tua dan juga sidik jari Alfiani yang tertera di ijazah.

Menurut kaur Bidokes Polda Jatim, drg Yurika Artawati, sampel dna ini diperlukan untuk melengkapi ante mortem, jika sewaktu-waktu diperlukan dalam proses identifikasi.

| Baca Juga:  Korban Sriwijaya Air SJ182 Asal Kediri Akan Dimakamkan di Kampung Halaman

“Kita ambil sampel darah ayah dan ibu kandung Alfiani, rambut, sidik jari Alfiani di ijazah, data aksesoris terahir yang dipakai, serta struktur gigi Alfiani. Data tersebut dikumpulkan untuk keperluan ante mortem. Ini untuk melengkapi saja, kerabat yang di Jakarta juga sudah dimintai sampel yang sama,” jelas drg Yurika Artawati.

|simak video berita terkait:

 
[youtube https://www.youtube.com/watch?v=OPlcaPGdlq8?showinfo=0&w=480&h=270]

Sementara sejumlah kerabat dan tetangga Alfiani masih berdatangan untuk mengetahui perkembangan kabar Alfiani.

Diberitakan sebelumnya, Alfiani merupakan salah seorang pramugari Lion Air JT-610, yang bertugas dalam penerbangan rute Soekarno Hatta – Pangkal Pinang. Namun nahas pesawat tersebut jatuh di perairan Tanjung Karawang, Senin pagi (29/10/2018).

Reporter: Eko Prasetyo
Editor: Linda Kusuma