Beranda Peristiwa Truk Tangki Terguling, 50 Ribu Liter Minyak Tumpah ke Jalan

Truk Tangki Terguling, 50 Ribu Liter Minyak Tumpah ke Jalan

BERBAGI
tumpahan minyak dari tangki yang terguling.(foto:Ana Alana)

Blitar, AGTVnews.com – Sebuah truk tangki gandeng dengan nomor polisi L 9975 UW yang bermuatan minyak goreng terguling di bagian tangki belakang, di Jalan Mawar, Kota Blitar, Selasa (23/10/2018). Akibatnya sekitar 50 ribu liter minyak goreng yang ada di dalam tangki tumpah ke badan jalan.

Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, petugas yang datang ke TKP langsung membubarkan kerumunan warga yang berebut mengambil sisa minyak goreng yang tumpah ke jalanan.

Selain itu petugas juga langsung melakukan rekayasa arus lalu lintas. Tumpahan sisa minyak goreng yang ada di jalanan tersebut mengakibatkan aspal licin dan rawan kecelakaan.

| Baca Juga:  Kurang Hati-Hati, Seorang Pengendara Motor Tewas Terserempet Tronton

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan hingga belasan juta karena minyak yang tumpah jumlahnya cukup banyak. Kami langsung melakukan rekayasa lalin dan membersihkan bekas tumpahan minyak karena membahayakan pengguna jalan. Terutama pengendara roda 2,” tutur Bayu Halim Nugroho.

Sementara sopir truk tangki, Wahyudi (27 tahun) mengatakan, kronologi kecelakaan bermula saat truk yang dikendarainya berjalan dari arah timur ke barat. Pada saat itu, Wahyudi hendak putar balik ke timur dengan memutari bundaran simpang tiga Jalan Mawar.

|video rekomendasi untuk anda:

 

 

 

Namun ketika hendak putar balik ke arah timur, ternyata roda tangki bagian belakang menabrak trotoar hingga tangki bagian belakang terguling.

| Baca Juga:  Kecelakaan Karambol 2 Minibus 1 Truk 1 Motor

“Tadi dari bongkar muat di Jalan Cemara mau ke terminal barang di Jalan Jati. Tapi karena Jalan Jati ditutup saya mau putar balik ke timur. Pas mutar itu ada mobil. Saya berniat menghindari mobil itu tapi bahian belakang truk justtu naik ke trotoar dan langsung terguling,” jelas Wahyudi.

Proses evakuasi tangki membutuhkan waktu beberapa jam. Petugas gabungan dari satlantas Polres Blitar Kota dan Dinas Lingkungan Hidup harus kerja ekstra membersihkan sisa tumpahan minyak di jalan.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here