Beranda Pemerintahan Walikota Kediri Beri Satya Lencana Bagi Relawan Donor Darah

Walikota Kediri Beri Satya Lencana Bagi Relawan Donor Darah

BERBAGI
Walikota memberikan penghargaan Satya Lencana .(foto: ist)

AGTVnews.com – Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar memberikan penghargaan kepada pendonor darah sebanyak 75 dan 50 kali selama 2018, di ruang Kilisuci Kota Kediri, Selasa (30/10/2018).

Penghargaan berupa satya lencana tersebut, diberikan secara simbolis kepada 2 perwakilan pendonor. Dalam sambutannya walikota memberikan apresiasi atas kerja keras PMI Kota Kediri.

“Saya bersyukur sekali karena PMI Kota Kediri sangat eksis. Walaupun Kota Kediri kecil, untuk ketersediaan darah bisa tercukupi semua. Keberadaan PMI ini memang sangat dibutuhkan khususnya bagi para penderita thalasemia yang jumlahnya di Kota Kediri lumayan banyak,” ujar mas Abu, sapaan akrab walikota.

Menurut Mas Abu, masih banyak sekali daerah-daerah yang kesulitan mendapat darah karena memang mengajak orang untuk donor darah itu sulit.

| Baca Juga:  Pemkot Kediri Ajukan Ranperda Tentang Percepatan Ekonomi

|video rekomendasi untuk anda:

 
[youtube https://www.youtube.com/watch?v=Z9HODXAdMMY?showinfo=0&w=480&h=270]
 

”Saya sangat berterima kasih kepada Bapak – Ibu yang dengan sukarela telah mendonorkan darahnya. Mudah-mudahan darahnya sangat bermanfaat dan menjadi amal kita yang mendapat pahala berlipatganda,” ungkapnya.

Walikota juga menyatakan siap menfasilitasi dan berharap nantinya PMI bisa memberikan bantuan kepada seluruh masyarakat. Tidak hanya di Kota Kediri namun nantinya sampai di kota dan kabupaten lain.

“Saya berharap, PMI Kota Kediri terus kooperatif, PMI lebih bagus lagi, kualitas darahnya semakin bagus, kita saling mengisi, jangan sampai kendor semangatnya. Saya juga titip kepada para pengurus , tolong di kawal terus PMI Kota Kediri ini, kebutuhan yang paling urgent tolong segera dicukupi terlebih dahulu,” pesannya.

| Baca Juga:  Pemkot Kediri Gelar Sosialisasi LKPJ Walikota Kediri 2018

Dari data yang ada jumlah pendonor di Kota Kediri dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Di tahun 2017 ada sekitar 13 ribu pendonor sementara 10 ribu di antaranya merupakan pendonor darah rutin dan 70% berusia remaja.

Pada tahun 2018 naik menjadi sekitar 16 ribu pendonor dan 13 ribu di antaranya merupakan pendonor rutin tiap 3 bulan sekali.(*)

Advetorial Humas Pemkot Kediri