Beranda Advetorial Disperdagin Dukung UKM Untuk Pasar Eksport

Disperdagin Dukung UKM Untuk Pasar Eksport

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Dins perdagangan dan perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri menggelar Fasilitasi Peningkatan dan Pengembangan Ekspor bagi IKM Kota Kediri di Lotus Garden Kota Kediri, Senin (5/11/2018).

Kegiatan ini sebagai sarana untuk memperluas jaringan pemasaran dan menggerakan roda perekonomian yang dijalankan oleh Industri Kecil Menengah (IKM).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri, Yetty Sisworini mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh Disperdagin Kota Kediri.

Fasilitasi ini tidak hanya mengenai seminar saja tetapi juga kegiatan koordinasi program pengembangan ekspor dengan instansi, asosiasi, dan pengusaha yang terkait pada bidang ekspor impor tersebut.

|video rekomendasi untuk anda:

 

 

“Tujuan utama kami adalah untuk memberi pengertian dan pemahaman tentang ekspor, lalu bagaimana cara mudah melakukan kegiatan eskpor. Selain itu pada kegiatan ini peserta mendapat kemampuan untuk menganalisa problem ekspor. Dengan demikian IKM atau pengusaha bisa meningkatkan inovasi dan bersaing di manca negara,” jelas Yetty.

| Baca Juga:  Tingkatkan Pelayanan Posyandu, Dinkes Kota Kediri Gelar Jambore

Kegiatan ini diikuti oleh 8 peserta dari instansi, 21 peserta IKM batik, dan 11 peserta dari IKM tenun, serta 10 orang dari pengrajin aksesoris dan IKM makanan dan minuman.

Menurut Yetty hal yang mungkin menyulitkan IKM pada saat ekspor adalah ketika harus memiliki hak merek pada barang produksinya.

“Maka dari itu pada kegiatan ini kami berikan fasilitasi dan konsultasi bagaimana cara melakukan ekspor dan apa saja yang harus dipersiapkan agar bisa memasarkan hasil produksi. Harapannya nanti IKM bisa memasarkan produk dari tingkat regional, nasional, dan internasional,” tutupnya.

Adv.Disperdagin Kota Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here