Beranda Peristiwa Konsleting Listrik, Rumah Nenek Ini Terbakar

Konsleting Listrik, Rumah Nenek Ini Terbakar

BERBAGI
kondisi rumah yang terbakar.(foto: Ana Alana)

Blitar, AGTVnews.com – Diduga karena hubungan arus pendek listrik, rumah nenek Supini (83 tahun) warga Desa Semen Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, ludes terbakar, Rabu (7/11/2018). Akibatnya rumah terbuat dari bambu dan kayu tersebut rata dengan tanah.

Kasubag Humas Polres Blitar Iptu Muhammad Burhanudin saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Iptu Burhanudin menjelaskan, kebakaran pertama kali diketahui oleh seorang saksi yang melintas di depan rumah korban. Saksi kemudian berteriak dan meminta bantuan warga sekitar.

“Warga yang berusaha memadamkan api sempat panik karena mengira nenek Supini dan cucunya masih berada di dalam rumah yang juga dijadikan warung itu. Beruntung, nenek Supini dan cucunya ternyata berhasil menyelamatkan diri sebelum api membesar, “papar Iptu Muhamad Burhanudin, Rabu (7/11/2018).

| Baca Juga:  Gara-gara Lampu Teplok, Rumah dan Kandang Kambing Habis Terbakar

Petugas dibantu warga sempat kesulitan memadamkan api, karena bangunan yang terbuat dari bahan mudah terbakar. Akibat kejadian ini, selain kehilangan rumah, nenek Supini juga kehilangan harta benda yang berada di dalamnya. Termasuk uang tabungan milik korban sebesar Rp 1,5 juta.

|video rekomendasi untuk anda:

 

 

“Dugaan sementara penyebab kebakaran karena konsleting listrik. Kerugian akibat kejadian ini diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” pungkas Burhanudin.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here