Beranda Advetorial Kota Kediri Kembali Peroleh Penghargaan Bidang Statistik se-Jatim

Kota Kediri Kembali Peroleh Penghargaan Bidang Statistik se-Jatim

BERBAGI
walikota Kediri menerima penghargaan dari gubernur Jawa Timur.(foto:ist)

AGTVnews.com – Pemerintah Kota Kediri kembali meraih penghargaan dari Gubernur Jawa Timur untuk bidang Statistik se-Jawa Timur. penghargaan ini diberikan dalam acara Statistical Capacity Building Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, di di Ballroom C Hotel Shangri-La Surabaya, Selasa (6/11/2018)

Pemkot Kediri meraih predikat Terbaik II kategori Pemerintah kabupaten/kota dengan kerjasama dan penggunaan data Badan Pusat Statistik (BPS).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh langsung oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang didampingi oleh Kepala BPS Republik Indonesia Suhariyanto kepada Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Walikota Kediri mengatakan Pemerintah Kota Kediri telah bekerjasama dengan BPS Kota Kediri untuk mengkaji lebih dalam data-data terkait Kota Kediri, seperti inflasi, pertumbuhan ekonomi, IPM, kemiskinan, dan sebagainya. Dengan memahami data tersebut dapat diambil kebijakan yang tepat.

|video rekomendasi untuk anda:

 

 

“Misalnya seperti kemiskinan, kita akan intervensinya dimana. Kemudian seperti inflasi kita bisa lakukan intervensi pasar, sehingga inflasi kita paling rendah di Jawa Timur. Jadi data-data dari BPS benar-benar kita gunakan untuk membuat kebijakan,” jelas walikota, Rabu (7/11/2018).

| Baca Juga:  Peringati Hari Jadi Provinsi, Pemerintah Ajak UMKM Manfaatkan Teknologi

Mas Abu sapaan akrab walikota mengungkapkan, di setiap daerah pasti memiliki data-data yang berbeda serta karakteristik daerah yang berbeda-beda. Data tersebut pasti akan sangat penting saat pengambilan kebijakan.

“Itulah yang dilakukan oleh Pemkot Kediri sehingga kemiskinan di Kota Kediri berada dibawah nasional dan IPM di Kota Kediri jauh diatas nasional. Nah ini karena kita intervensi dalam bentuk kebijakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPS Kota Kediri Ellyn T. Brahmana mengungkapkan bahwa dalam melakukan perencanaan, Pemkot Kediri menggunakan data yang disajikan oleh BPS. Begitu pula dalam melakukan evaluasi kegiatan juga menggunakan data yang telah disajikan BPS.

“BPS telah melaksanakan fungsinya sebagai sumber data dengan menjaga independensi yang ada, BPS bekerja secara objektif dan profesional”, pungkasnya.(*)

 

Advetorial Humas pemkot Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here