Beranda Olahraga Persik dan Persedikab Ajukan Diri Tuan Rumah Liga 3 Nasional

Persik dan Persedikab Ajukan Diri Tuan Rumah Liga 3 Nasional

BERBAGI

AGTVnews.com – Dua klub sepakbola asal Kediri, yakni Persik dan Persedikab sama-sama mengajukan Stadion Brawijaya Kota Kediri sebagai home turnamen Liga 3 Nasional.

Manager Persik Kediri Beny Kurniawan menyatakan, menjadi tuan rumah di pertandingan tersebut sangatlah penting untuk menjaga spirit pemain. “Otomatis karena di kandang kita lebih yakin menang. Makanya sangat kita harapkan bisa disetujui,” jelasnya kepada AGTVnews.com.

Terkait kelayakan stadion, Beny optimis terpilih pasalnya beberapa fasilitas Stadion Brawijaya telah mumpuni. “Saya yakin stadion kita layak karena ada penerangan juga disini,” ucap mantan wartawan tersebut.

Untuk diketahui, dalam laga 32 besar Liga 3 Nasional kesebelasan Persik Kediri berada di Grup G bersama dengan Metro FC, PS Ngada NTT dan Persitoli Tolikara Papua.

| Baca Juga:  Septian Satria Bagaskara Dipanggil Seleksi Timnas U-22

| video berita terkait:

“Persiapan secara team, pemain dalam kondisi siap tempur. Dengan materi hampir 75 persen pemain asli kediri yang musim lalu berlaga di liga 2 menjadi modal utama kita,” paparnya.

Persedikab Juga Ajukan

Selain Persik Kediri, kesebelasan Persedikab Kabupaten Kediri juga mengajukan Stadion Brawijaya sebagai markas tanding di laga 32 besar yang bakal digelar 26 Nopember mendatang.

Dimas Andika, Media Official Persedikab mengatakan, timnya memilih Brawijaya sebagai kandang lantaran fasilitas yang ada di stadion berkapasitas 25.000 penonton tersebut telah dianggapnya mumpuni.

| Baca Juga:  Lawan Martapura FC, Persik Kediri Terapkan Strategi Baru

“Kita kemarin malam pengajuannya dan kabarnya sudah ditinjau, kita sedang menunggu kabar ini,” terang Dimas saat dihubungi lewat aplikasi teks.

Dimas berharap, atas pengajuan dari timnya tersebut pihak PSSI mengabulkan. Pasalnya dengan kandang Brawijaya, kesebelasan Persedikab akan banyak memperoleh keuntungan.

“Kalau main di kediri pasti pemain kita akan lebih pede, dan optimisnya pasti kuat, apalagi ditonton masyarakat kediri, pasti bangga,” tuturnya.

Seperti diketahui Persedikab di 32 besar Liga 3 Nasional berada di Grup D bersama dengan Perssu (Sumenep), Lampung Sakti FC, PS Badung Bali.(*)

Reporter: M Ubaidhillah
Editor  : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here