Beranda Peristiwa Pohon Tumbang Timpa Mobil, 1 Orang Tewas

Pohon Tumbang Timpa Mobil, 1 Orang Tewas

BERBAGI

AGTVnews.com – Pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang, menimpa sebuah mobil yang tengah melintas di jalur Pare Blitar tepatnya di area hutan lindung Jamban Dusun Jengkol Desa Plosokidul Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri, Minggu sore (18/11/2018).

Akibat peristiwa ini dua penumpang mobil jenis Terios AG 1455 HA menderita luka serius hingga satu orang diantaranya tewas di lokasi. Kedua korban merupakan bapak anak yakni Sujoko (51 tahun) dan korban meninggal Jepri Alfian Kurniawan (16 tahun).

Kedua korban merupakan warga Desa Gurah Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri. Saat peristiwa tersebut, keduanya dalam perjalanan pulang ke rumah usai dari wilayah kecamatan wates.

Saksi di lokasi menyatakan, saat itu hujan deras disertai angin kencang sedang melanda kawasan hutan lindung yang dipenuhi pohon besar di tepi jalan raya.

| video berita terkait:

“Itu tadi anginnya muter kencang sekali. Mobil korban sebelum tertimpa itu sempat menyalip sepeda motor, setelah di dekat lokasi malah pelan dan akhirnya bruak kejatuhan pohon itu,” ujar Siban di lokasi kejadian.

| Baca Juga:  Rolak 70 dan Konflik Tambang Tanpa Ujung

Siban juga mengatakan dalam kejadian tersebut hanya satu penumpang saja yang mengalami luka hingga meninggal dunia. Sedangkan pengemudi tidak mengalami luka yang begitu parah.

“Sesudah ketiban pohon kita bersama warga langsung berbondong-bondong menolong. Namun tadi kita hanya bisa menolong sopirnya saja sedangkan yang meninggal polisi tadi yang mengeluarkan,” katanya.

Sementara itu, pelaksana tugas BPBD Kabupaten Kediri Randy Aghata saat dihubungi membenarkan ada peristiwa tersebut. Randy menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati di jalan memasuki musim hujan Kali ini.

“Sebaiknya lebih waspada saat berkendara di waktu hujan. Lebih baik lagi berteduh di tempat yang aman saat hujan disertai angin,” tutur Randy.

Untuk mencegah peristiwa terulang, pihak BPBD berencana akan segera mengadakan Apel Siaga Bencana dan mengintensifkan himbauan kepada masyarakat.(*)

Reporter: M Ubaidhillah
Editor  : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here