Beranda Hukum Kriminal Polisi Dalami Kejiwaan Pelaku Pembacokan Pasutri Tulungagung

Polisi Dalami Kejiwaan Pelaku Pembacokan Pasutri Tulungagung

BERBAGI
pelaku saat diamankan petugas.(foto: Firmanto Imansyah)

AGTVnews.com – Pelaku pembacokan pasangan suami istri (pasutri) di Desa Bangoan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung, Matal ( 50 tahun) saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit Bhayangkara Tulungagung.

Matal dirawat setelah ditempak petugas pada punggung tangan dan jari kanannya, usai melakukan pembunuhan terhadap tetangganya, Barno (72 tahun) dan Musini (70 tahun).

Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Mustijat Priambodo mengatakan, pemeriksaan kepada tersangka diperlukan untuk menggali informasi serta motif tindakan nekat yang dilakukan oleh tersangka.

“Ini masih dalam pemeriksaan, soal motifnya nanti baru bisa dipastikan setelah pemeriksaan,” ungkapnya.

| Baca Juga:  Geger Benda Misterius di Depan Koramil, Ternyata Ini Isinya

|video rekomendasi untuk anda:

 

 

Sementara saat ditanya mengenai adanya informasi jika selama ini tersangka mengalami gangguan jiwa, Mustijat belum bisa memastikan namun akan melakukan pemeriksaan kondisi kejiwaan tersangka.

“kalau masalah itu nanti kita periksa kondisi kejiwaanya, tidak bisa tanpa melalui proses pemeriksaan kejiwaan,” pungkas Mustijat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Matal nekat menggorok leher Musini tetangganya sendiri pada Jumat (16/11/2018) sekitar pukul 14.30 wib. Tidak hanya itu, tersangka Matal juga mengejar suami korban yang baru saja pulang mencari pakan ternak.

| Baca Juga:  Sakit Hati Karena Tatapan Mata, Kakak Beradik Keroyok Penjaga Warung

Nahas kakek tua yang berupaya menghidar dari kejaran tersangka tersebut terjatuh, dan digorok kemudian tubuhnya dihujani dengan sabetan parang.

Aksi nekat tersangka berhenti setelah warga dan keluarga tersangka meneriaki dan melemparinya dengan batu. Meski demikian tidak ada warga yang berani mendekat karena tersangka masih membawa parang yang dipakainya untuk menghabisinya nyawa korban.

Akhirnya polisi datang dan melumpuhkan tersangka dengan tembakan di tangan kanannya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma