Beranda Pendidikan Sempat Molor, Pemkot Blitar Akhirnya Bagikan Seragam Gratis Untuk Siswa SD Dan...

Sempat Molor, Pemkot Blitar Akhirnya Bagikan Seragam Gratis Untuk Siswa SD Dan SMP

BERBAGI
Wakil Wali Kota Blitar, Santoso membagikan secara simbolis seragam gratis. (foto: Ana Alana)

AGTVnews.com – Pembagian seragam gratis untuk siswa SD dan SMP di Kota Blitar akhirnya terlaksana. Setelah sempat molor beberapa bulan dari rencana yang telah ditetapkan Agustus lalu.

Pembagian seragam gratis ini dilakukan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Blitar Santoso kepada sejumlah siswa-siswi SD dan SMP di Balai Kota Kusuma Wicitra, Rabu (28/11/2018).

Santoso mengatakan, pemberian seragam gratis ini molor akibat adanya lelang ulang .

“Kami meminta maaf karena ada keterlambatan. Bukan karena apa-apa namun memang ada tender ulang. Karena di situasi seperti sekarang ini kan proses tender harus benar-benar hati-hati agar tidak timbul masalah dikemudian hari,” jelas Santoso.

|video rekomendasi untuk anda:

 

 

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar, Turkamandoko, mengatakan jumlah siswa tahun ini yang menerima seragam gratis sebanyak 3.898 siswa.

| Baca Juga:  Pengusaha Kuliner Dilarang Tebar Aroma Masakan

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini seragam yang dijadikan sudah dalam bentuk seragam jadi. Bukan berupa kain yang harus di jahitkan lagi oleh siswa penerima.

“Ada tiga stel seragam yang dibagikan. Bedanya dengan tahun lalu seragam gratis tahun ini sudah dalam bentuk jadi. Jadi siswa yang menenrima tinggal memakai seragam yang sudah diterima,” papar Turkamandoko.

Senada dengan Santoso, Turkamandoko juga mengakui pembagian seragam gratis untuk siswa SD dan SMP sempat molor. Sesuai target, pembagian seragam ke siswa bisa dilaksanakan pada awal Agustus 2018. Tetapi, proses lelang pengadaan seragam yang pertama gagal.

Karena lelang yang pertama gagal, kami harus melakukan lelang ulang. Akhirnya pembagian seragam tidak sesuai jadwal semula,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here