Beranda Peristiwa Sopir Mengantuk, Mobil Ini Tabrak Pohon

Sopir Mengantuk, Mobil Ini Tabrak Pohon

BERBAGI
kondisi mobil ringsek setelah menabrak pohon.(foto: Firmanto Imansyah)

Tulungagung, AGTVnews.com – Diduga karena mengantuk, sebuah kendaraan minibus dengan nomor polisi L 1702 II, mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Desa Gamping Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung, Rabu (7/11/2018).

Pada saat kejadian, mobil nahas tersebut membawa 6 penumpang yang kesemuanya merupakan warga Simonggunung Kramat Timur, Kelurahan Putat Jaya, kecamatan Sawahan Surabaya.

Kasubbag Humas Polres Tulungagung, Iptu Sumaji mengatakan saat terjadinya kecelakaan tidak ada saksi mata yang melihat langsung kejadian tersebut, namun berdasarkan rekaman CCTV disekitar lokasi dipastikan jika kecelakaan tersebut tidak melibatkan kendaraan lain dan murni karena kondisi sopir yang diduga mengantuk.

“Nampak di CCTV, saat itu kondisi sangat lengang dan tidak ada kendaraan lain selain mobil ini. Dipastikan tidak ada kendaraan lain yang terlibat dalam kecelakaan ini,” ujarnya.

|video rekomendasi untuk anda:

 

 

Sumaji menjelaskan, dalam CCTV tersebut nampak mobil melaju dari arah selatan menuju ke utara, kemudian sesampainya di lokasi kejadian, mobil berjalan mengarah ke bahu jalan dan sempat naik ke pembatas jalan kemudian berhenti saat menabrak pohon.

| Baca Juga:  Korban Kecelakaan Kerja PG Pagotan Meninggal Dunia

“Tidak ada bekas pengereman sama sekali, jadi sopir ini tidak sempat mengerem kemudian langsung menghantam pohon di depannya,” ungkap Sumaji.

Kondisi kendaraan ringsek pada bagian depan, bahkan nampak dari kaca bagian samping, mesin bagian depan terdesak hingga masuk ke tempat penumpang bagian depan sebelah kiri, namun kondisi korban semua selamat dan saat ini mendapatkan perawatan medis di RSUD dr Iskak Tulungagung.

Sementara itu menurut keterangan warga sekitar, Teguh, lokasi di sekitar SPBU desa Gamping menjadi salah satu lokasi yang rawan terjadi kecelakaan, karena lokasinya yang menikung dan kedisiplinan pengguna jalan yang kurang.

“Memang sering kalau sekitar sini, kapan itu waktu keluar dari SPBU langsung ditabrak,” jelas Teguh.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh pihak kepolisian, 6 penumpang yang ada di dalam mobil tersebut adalah Sulaiman (38 tahun) sopir mobil, Supadmi (65 tahun), Pujianto (58 tahun), Samsul (40 tahun), Iskandar (45 tahun) dan Anis (40 tahun).(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here