Beranda Peristiwa Stop Kontak Meleleh Sebabkan Rumah Terbakar

Stop Kontak Meleleh Sebabkan Rumah Terbakar

BERBAGI

AGTVnews.com – Kebakaran kembali terjadi di sebuah rumah milik salah satu warga di Dusun Bulu Desa Mukuh Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri, Minggu (11/11/2018).

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri membenarkan adanya peristiwa tersebut. menurut Randy, rumah yang terbakar milik Mohammad Soib, warga RT 02 Rw 02 desa setempat.

“Pada saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di tempat. Berdasarkan keterangan, pemilik saat itu sedang mencari rumput untuk pakan ternaknya,” jelas Randi.

| Baca Juga:  Semak Belukar Hutan Jati Terbakar Ganggu Pengendara

Randy juga menjelaskan bahwa api tersebut pertama kali diketahui oleh tetangga pemilik rumah, dari keterangan yang dihimpun api berasal dari ruang tengah.

| Simak video berita terkait:

“Dua Damkar kami terjunkan. Kalau penyebab, kami belum bisa memastikan namun diperkirakan arus pendek listrik,” tuturnya. Petugas Damkar menemukan ada stop kontak listrik yang meleleh di lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun, kerugian materil yang didera pemilik rumah mencapai Rp 50 juta.

Randy mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada bencana kebakaran meskipun saat ini memasuki musim penghujan. Angin juga menjadi penyebab utama banyaknya kebakaran di Kabupaten Kediri. “Masyarakat kami harap untuk tetap hati-hati,” pungkasnya.(*)

Reporter: M ubaidhillah
Editor  : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here