Beranda Hukum Kriminal Terungkap, Pelaku Pembuangan Bayi di Teras Rumah

Terungkap, Pelaku Pembuangan Bayi di Teras Rumah

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Pelaku pembuang bayi di depan rumah warga di Jalan Pare Baru Desa Kandangan Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri ahirnya terungkap. Diketahui pelaku pembuang bayi tersebut adalah VPR (16 tahun) yang merupakan adik dari pemilik rumah sekaligus penemu bayi tersebut.

Kasubag Humas Polres Kediri Kompol Setijobudi saat dihubungi mengatakan, terungkapnya pelaku tersebut saat petugas memeriksa saksi-saksi dirumah pelapor. Pada saat pemeriksaan polisi curiga dengan salah satu saksi yang kakinya bengkak seperti baru melahirkan.

“Petugas memeriksa salah satu saksi di tempat penemuan dan kemudian menginterogasi salah seorang saksi yang bengkak kakinya. Setelah beberapa jam diinterogasi akhirnya pelaku mengaku,” tutur Setijobudi, Jumat (16/11/2018).

| Baca Juga:  Silaturrahmi Dengan Wartawan Kediri, Kasat Reskrim Ajak Jaga Pemilu Damai

Setijobudi menambahkan, untuk penyelidikan lebih lanjut serta motif yang dilakukan tersangka hingga saat ini pihak kepolisian masih memeriksa tersangka.

|video rekomendasi untuk anda:

 

 

“Pemeriksaannya dilakukan di puskesmas, karena yang bersangkutan saat ini masih dirawat,” ucapnya.

Sementara itu, bayi yang dibuang oleh tersangka diketahui telah meninggal dunia di RS Bhayangkara Kota Kediri saat dalam perawatan pada Kamis (15/11/2018).

Sebelumnya, salah seorang warga di Jalan Pare Baru Desa Kandangan Kecamatan Kandangan menemukan bayi yang baru lahir di dalam kresek hitam di depan rumah Kamis dinihari (15/11/2018).(*)

Reporter: M Ubaidillah
Editor: Linda Kusuma