Beranda Peristiwa Didukung Suporter, Persik Kediri Mulus Melaju Babak 16 Besar

Didukung Suporter, Persik Kediri Mulus Melaju Babak 16 Besar

BERBAGI
Ribuan Persik Mania kembali ke Stadion Brawijaya setelah sempat boikot. Dukungan suporter ini memberi semangat pemain.(foto: M Ubaidhillah)

AGTVnews.com – Kesebelasan Persik Kediri mulus melaju ke babak 16 besar Liga 3 setelah menyapu bersih 3 laga dengan kemenangan telak. Kemenangan terakhir diperoleh setelah menundukkan PS Ngada NTT dengan skor 3-0, Minggu (2/12/2018).

Bermain di grup D dengan stadion Brawijaya Kota Kediri sebagai tempatnya, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Macan Putih. Dengan hasil tidak pernah kalah, Persik lolos sebagai pemuncak klasemen.

Media officer Persik Kediri Canda Adi Surya mengatakan, kemenangan ini akan memuluskan langkah untuk menuju babak selanjutnya. Diperkirakan lawan Persik Kediri di babak 16 besar adalah runner up grup H yakni Persinga ngawi.

“Babak 16 besar nanti kita akan bertanding di Stadion Brawijaya melawan Ngawi, Insyaallah. Sepertinya laga tersebut akan diadakan pada 8 Desember ini,” beber Andik, sapaan akrab Canda Adi Surya.

| Baca Juga:  Jelang Kongres PSSI, Persik Harap Ketua Baru Tingkatkan Kualitas Perangkat

Dukungan Persik Mania

Langkah Persik Kediri untuk melaju ke kasta liga lebih tinggi, nampaknya akan lebih ringan. Ini setelah sebagian besar Persik Mania, pendukung Kesebelasan Persik Kediri, menghentikan boikot.

Meskipun belum seluruh tribun stadiun yang berjumlah 15.000 terisi, namun sebagian besar yang sempat mogok menonton telah kembali.

Menanggapi hal itu, Pelatih Persik Kediri Alfiat berterima kasih atas kehadiran Persik Mania.
“Kemenangan 3-0 kita ini tadi kita persembahkan untuk para Persik Mania, yang membuat pemain kita tambah baik mentalnya dan tambah semangat,” ucap Alfiat.

| Baca Juga:  Persik Kediri Songsong Babak Nasional Liga 3, Bagaimana Peluangnya?

Ia berharap kedepan Persik Mania tetap mendukung kesebelasan Macan Putih agar semangat para pemain terus bertambah baik.

“Doanya, kedepan kita akan memasuki pertandingan yang berat, dukungan para Persik Mania juga kita harapkan agar kita terus terpacu dan memajukan Persik Kediri tercinta,” ucap Alfiat.

Data dari panitia pelaksana pertandingan, jumlah tiket yang terjual untuk laga Persik Kediri vs PS Ngada NTT sebanyak 9.815 lembar. Ketua Panpel, Widodo menyatakan, jumlah tersebut tercatat meningkat drastis dari laga sebelumnya.

“Demi menyemarakkan pertandingan, tiket kelas sekonomi kita beri diskon harganya cuma 15.000 per pertandingan,” kata Widodo.

Reporter: M Ubaidhillah
Editor  : Yusuf Saputro