Beranda Hukum Kriminal Lakukan Digital Forensik Akun Pujiati, Polisi Temukan Ratusan Ujaran Kebencian

Lakukan Digital Forensik Akun Pujiati, Polisi Temukan Ratusan Ujaran Kebencian

BERBAGI
Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Mustijat.(foto: Firmanto Imansyah)

Tulungagung, AGTVnews.com – Upaya penyidik Polres Tulungagung untuk membongkar jejak digital dari gadget hingga laptop milik tersangka pemilik Akun Pujiati, Rohmad Kurniawan alias Wawan (38 tahun) serta milik 5 saksi lainnya mulai membuahkan hasil.

Ditemui di ruang kerjanya, Kasatreskrim Polres Tulungagung AKP Mustijat Priambodo mengatakan telah mendapatkan hasil dari proses digital forensik atas sejumlah gadget milik tersangka dan 7 orang saksi.

“Data hasil digital forensik sudah ada, sudah kita terima,” ucap Kasatreskrim, Sabtu (8/12/2018).

Meski demikian, Mustijat masih enggan menyampaikan hasil temuan jejak digital forensik tersebut.

| Baca Juga:  Jadi Tersangka, Psikolog: Polisi Harus Pertimbangkan Masa Depan Ibu Bayi

|simak video berita terkait:

 

“Ini masih dalam tahap memetakan, siapa yang memesan status ini, terus untuk menyerang siapa. Itu yang sekarang kita lakukan untuk memastikan keterlibatan pihak-pihak yang selama ini telah dimintai keterangan,” ungkapnya.

Kasatreskrim menyebutkan, dengan mencocokkan data dari gadget milik Pujiati dan para saksi maka bisa dilihat dengan jelas siapa saja yang selama ini memberikan data, informasi maupun keterangan apa saja kepada tersangka Wawan.

“Memetakan, ini yang sedang kita lakukan, nanti kalau sudah jelas semuanya kita akan sampaikan perkembangannya. Termasuk kemungkinan adanya tersangka baru,” tegasnya.

| Baca Juga:  Polisi Dalami Kejiwaan Pelaku Pembacokan Pasutri Tulungagung

Lebih lanjut menurut Mustijat, selain memeriksa masing-masing unggahan status, pihaknya juga terus mendalami tambahan korban yang melaporkan tersangka Wawan.

Berdasarkan data yang dimilikinya ada 4 orang korban yang melaporkan akun pujiati, mereka berasal dari berbagai kalangan mulai dari wiraswasta, politisi hingga anggota Polri.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma