Beranda Hukum Kriminal Gelar Razia Hiburan Malam, Petugas Amankan Puluhan Miras

Gelar Razia Hiburan Malam, Petugas Amankan Puluhan Miras

BERBAGI
petugas menemukan miras dari hasil razia.(Foto:M Ubaidillah)

AGTVnews.com – Petugas dari kepolisian sektor Gampengrejo Resort Kediri berhasil mengamankan 80 miras berbagai jenis saat menggelar razia tempat hiburan malam, Minggu dinihari (16/12/2018).

Beberapa tempat yang dirazia petugas yakni Cafe Browri di Desa Jongbiru Kecamatan Gampengrejo, Cafe Cemara di Desa Sambirejo Kecamatan Gampengrejo, Cafe Royal di Desa Sumberjo Kecamatan Ngasem dan Cafe Sekar di Desa Paron Kecamatan Ngasem.

Menurut Kapolsek Gampengrejo AKP Muklason, dari puluhan miras yang berhasil diamankan petugas juga ikut mengamankan penjual miras.

“Total keseluruhan miras yang kita dapat dari razia tadi ada sebanyak 80 botol, berjenis Kuntul dan Vodka,” jelas AKP Muklason.

|video rekomendasi untuk anda:

 

 

Sementara itu ada 3 tersangka yang diamankan sebagai penjual miras. Mereka adalah  Sudarsono (47 tahun) warga Desa Sambirejo Kecamatan Gampengrejo, Widji Winarko (41 tahun) warga Desa Kwadungan Kecamatan Gampengrejo dan M Syaikudin warga Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

| Baca Juga:  Bea Cukai Kediri Tangkapi Produsen Miras Ilegal

“Untuk keseluruhan tersangka kita kenakan tindak Pidana Ringan (Tipiring), selanjutnya mereka nanti akan disidang dan dikenai denda,” tuturnya.

Kapolsek menambahkan, razia tersebut digelar sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2019 mendatang.

“Dengan adanya razia ini diharapkan bisa menurunkan angka kriminalitas dan mencegah terjadinya over dosis karena miras. Tidak hanya itu, dengan razia ini maka bisa mempersempit ruang peredaran Narkoba di wilayah hukum kita,” ucap Kapolsek.

Petugas akan terus melakukan razia serupa khususnya menjelang natal dan tahun baru. “Untuk natal dan tahun baru tentunya akan terus kita giatkan, hal itu agar tindakan-tindakan pelanggaran hukum bisa lebih kita tekan agar tidak meresahkan masyarakat,”pungkasnya.(*)

Reporter: M Ubaidillah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here