Beranda Peristiwa Konsleting Listrik, Rumah Service Elektronik Ludes Terbakar

Konsleting Listrik, Rumah Service Elektronik Ludes Terbakar

BERBAGI
petugas pemadam kebakaran melakukan pembasahan.(foto: Firmanto Imansyah)

AGTVnews.com – Diduga karena hubungan arus pendek, rumah sekaligus bengkel service elektronik milik Endik Suyanto (45 tahun) warga Desa Balesono Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung ludes terbakar, Senin (17/12/2018).

Rumah korban merupakan bengkel service beberapa peralatan elektronik seperti AC, kipas angin dan televisi.

Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung, Rakidi mengatakan, setelah mendapat laporan, langsung menuju ke lokasi kebakaran untuk melokalisir api agar tidak merembet ke bangunan lain. Diketahui bengkel tersebut berada di daerah kawasan padat penduduk.

“Proses pemadaman sudah dibantu warga. Saat kita tiba disana api sudah hampir padam, dan kita lakukan pembasahan agar tidak muncul kembali titik apinya,” jelas Rakidi.

|video rekomendasi untuk anda:

 

| Baca Juga:  Ribuan Warga di Tulungagung, Antre Tilang Berjam-jam di Kantor Kejaksaan Negeri

 

Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong ditinggal belanja oleh istri korban. “Jadi istri pemilik rumah ini pergi belanja tapi radio dirumahnya ini tetap menyala. Saat di pasar baru diberitahu tetangganya kalau rumahnya terbakar akhirnya langsung pulang,” lanjutnya.

Kondisi kelistrikan radio yang tidak sempurna diduga menjadi penyebab terjadinya hubungan arus pendek hingga menyebabkan kebakaran.

Banyaknya benda elektronik di dalam rumah korban menjadikan api dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh isi rumah.

“Dugaan sementara karena konslet ini,” pungkasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun diperkirakan kerugian mencapai Rp 50 juta.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here