Beranda Peristiwa Lupa Matikan Kompor, Rumah Kos di Kediri Habis Terbakar

Lupa Matikan Kompor, Rumah Kos di Kediri Habis Terbakar

BERBAGI
rumah kos yang ludes terbakar.(Foto: M Ubaidillah)

AGTVnews.com – Sebuah rumah kos di Kelurahan Dandangan Kecamatan Kota Kediri ludes dilalap si jago merah, Minggu (16/12/2018). Diketahui rumah kos tersebut merupakan milik Tumilah (75 tahun) warga desa setempat. Diduga api berasal dari salah satu kompor penghuni kos yang lupa dimatikan.

Menurut Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Kamsudi api diketahui warga berasal dari kamar depan yang ditinggal penghuninya. Kemudian api menjalar hingga hampir keseluruh ruangan kos.

“Dugaan sementara ada yang lupa mematikan kompor sehingga api menyambar panci. Di dalam kamar juga banyak barang yang mudah terbakar, sehingga api dengan cepat membesar,” jelas Kamsudi.

Pada saat peristiwa terjadi, Tumilah nyaris menjadi korban, namun berhasil dibantu keluar oleh warga sekitar. Akibat kejadian ini dua sepeda motor, dan sejumlah surat berharga yang ada di dalam rumah hangus terbakar.

| Baca Juga:  Misteri Kediri yang Tidak Terpecahkan, Mulai Buaya Putih Hingga Ramalan Jayabaya

|video rekomendasi untuk anda:

 

 

“Dari hasil pemeriksaan tadi, diperkirakan kerugiannya mencapai ratusan juta rupiah,” ucap Kasubag Humas.

Sementara itu, Lurah Dandangan, Suparno menjelaskan, bagi korban kebakaran untuk sementara akan diungsikan di tetangga yang ada disekitar lokasi kejadian.

“Nanti korban kebakaran ini akan diungsikan di rumah tetangganya, yang ada di kanan kiri lokasi kejadian,” ucapnya.

Api baru bisa dipadamkan setelah diterjunkan 2 mobi pemadam kebakaran milik pemerintah Kota Kediri dan juga PT Gudang Garam.(*)

Reporter: M Ubaidillah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here