Beranda Hukum Kriminal Miris, Janda di Blitar Ini Dicangkul Adiknya Hingga Sekarat

Miris, Janda di Blitar Ini Dicangkul Adiknya Hingga Sekarat

BERBAGI

AGTVnews.com – Nasib memilukan dialami Jaenab, warga Desa Selorejo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Janda 2 anak ini mengalami luka parah di kepala, punggung dan tangan kirinya.

Luka yang dialami Jaenab ini diketahui karena dianiaya oleh adik kandungnya yang menderita gangguan jiwa menggunakan cangkul.

Jaenab yang mengalami luka parah ini kemudian dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar oleh para tetangganya. Namun meski sudah dibawa ke RS Jaenab tidak bisa langsung ditangani.

Pasalnya, luka parah di tangan kiri Jaenab yang sangat parah petugas medis harus melakukan operasi amputasi. Biaya operasi yang harus dijalani Jaenab menurut informasi pihak RS mencapai Rp 8,5 juta.

| Baca Juga:  Melawan Petugas, Sindikat Curanmor Ditembak Kakinya

|video rekomendasi untuk anda:

Sedihnya, Jaenab hanya bekerja sebagai buruh harian. Terlebih Jaenab menjadi tulang punggung keluarga yang harus menghidupi ibunya yang sudah renta dan Birin, adik Jaenab yang mencangkulnya.

Derita Jaenab ini diunggah di media sosial oleh seorang warga yang peduli bernama Arif Witanto.

“Monggo bersama-sama ayo kita bantu ringankan beban sesama yang benar-benar membutuhkan ini. Semoga melalui unggahan ini mampu mengetuk hati saudara semua untuk peduli,” demikian penggalan Arif Witanto di akun Facebooknya.

Kabar penderitaan Jaenab ini pun akhirnya terdengar hingga ke telinga Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar. Tanpa berpikir panjang Adewira bersama beberapa pejabat di Polres Blitar yang mengetahui kondisi Jaenab langsung memberikan bantuan untuk biaya operasi Jaenab.

| Baca Juga:  Tabrak Truk Pelajar di Blitar Tewas

“Luka yang dialami Jaenab ini merupakan luka yang cukup serius dan harus segera ditangani. Saya prihatin karena korban adalah warga tidak mampu,” ungkap Adewira, Rabu (26/12/2018).

Informasi yang diterima, Jaenab dioperasi Rabu (26/12/2018) pagi di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Adewira berharap operasi yang dijalani Jaenab berjalan lancar dan Jaenab bisa beraktivitas seperti sedia kala.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Linda Kusuma
Gula Rendah Glikemik