Beranda Hukum Kriminal Pelaku Pembunuh Ibu Muda di Tulungagung Ditangkap Polisi

Pelaku Pembunuh Ibu Muda di Tulungagung Ditangkap Polisi

BERBAGI
Arif Yudianto, tersangka pembunuhan ibu muda di Tulungagung. Pelaku nekad menghabisi korban karena kepergok saat mencuri. (foto: ist)

AGTVnews.com – Setelah menunggu hingga 17 hari, akhirnya teka-teki pembunuhan yang menimpa Siti Umi Hanik (36 tahun) bisa dipecahkan. Warga Desa Panjerejo Kecamatan Rejotangan itu ternyata dibunuh Arif Yudianto (30 tahun) tetangga korban.

Arif bisa ditangkap polisi saat bersembunyi di kuburan wilayah Kecamatan Ngunut Tulungagung, Jumat dinihari (28/12/2018).

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan uang tunai Rp71 ribu sisa hasil penjualan sepeda motor milik korban, linggis sepanjang 50 centimeter dan obeng dengan pegangan kuning, serta sepeda motor korban yang sudah sempat dijual pelaku.

Kasubbag Humas Polres Tulungagung, Iptu Sumaji membenarkan jika saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Rejotangan guna proses hukum selanjutnya. “Sudah kita amankan, sekarang ada di Mapolsek Rejotangan guna proses hukum selanjutnya,” ujar Sumaji.

Informasi sementara yang bisa diperoleh, pelaku mengakui membunuh korban untuk menguasai harta korban. Kemudian setelah mampu membawa lari sepeda motor tersebut dijual kepada seseorang dengan harga Rp 2,2 juta.

| Baca Juga:  Polres Tulungagung Terjunkan Tiga Tim Buru Kawan Perampok Toko Emas

“Jadi motifnya ini pelaku ingin menguasai harta benda korban namun ketahuan, akhirnya korban dibunuh dan sepeda motornya dibawa lari,” lanjutnya.

Pihak kepolisian sebenarnya sudah mengendus posisi kendaraan sejak seminggu yang lalu, kemudian ditindak lanjuti hingga akhirnya bisa mendapatkan pelaku.

“Informasinya sudah dideteksi sejak seminggu yang lalu lewat sepeda motornya yang dijual. Setelah itu terus kita pantau,” beber Iptu Sumaji.

Sumaji menambahkan saat ini pihaknya masih terus mengembangkan informasi dari pelaku, termasuk kemungkinan adanya pihak lain yang ikut terlibat dalam tindakan kriminal ini.

Seperti diketahui, Siti Umi Hanik ditemukan tewas di samping rumahnya Desa Panjerrejo Kecamatan Rejotangan Tulungagung pada Selasa (11/12/2018). Korban ditemukan pada sore hari oleh anaknya sendiri di rumah kosong yang ada di samping rumahnya. Sepeda motor milik korban, handphone dan dompet milik korban lenyap.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here