Beranda Pemerintahan Pemkab Tulungagung Pusatkan Malam Pergantian Tahun di GOR Lembu Peteng

Pemkab Tulungagung Pusatkan Malam Pergantian Tahun di GOR Lembu Peteng

BERBAGI
Plt Bupati Tulungagung, maryotho Bhirowo.(foto: Firmanto Imansyah)

AGTVnews.com – Berbagai cara dilakukan sejumlah pihak untuk memeriahkan malam tahun baru. Pemerintah Kabupaten Tulungagung dan Polres Tulungagung sudah menyiapkan berbagai kegiatan yang bisa dinikmati warga untuk menghabiskan malam pergantian tahun.

Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Aloon Aloon dan Gor Lembu Peteng menjadi lokasi perayaan tahun baru kali ini. Berdasarkan Informasi yang diperoleh tim liputan dari Humas Pemkab Tulungagung, perayaan tahun baru oleh Pemkab dimulai sejak pukul 16.00 wib.

Agenda yang diadakan adalah doa bersama tokoh lintas agama di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Senin (31/12/2018).

|video rekomendasi untuk anda:

 

Kemudian Plt Bupati Tulungagung dijadwalkan akan mengisi acara pergantian tahun yang dipusatkan di Gor Lembu Peteng Tulungagung.

| Baca Juga:  Habiskan Malam Tahun Baru di SLG, Ini Jalur Pengalihan Lalinnya

Sedangkan Polres Tulungagung dijadwalkan menggelar agenda Tulungagung bersholawat menyambut tahun baru 2019 di taman aloon aloon, acara tersebut akan menghadirkan sejumlah tokoh agama dan terbuka untuk umum.

Ditemui di Pendopo, Plt Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo meminta masyarakat Tulungagung tidak larut dalam euforia perayaan tahun baru 2019, pihaknya meminta masyarakat untuk tetap fokus melakukan kegiatan dengan tujuan untuk berbuat sesuatu yang lebih baik di tahun mendatang.

“Harapan saya atas nama pimpinan daerah Tulungagung, mengharap kepada warga untuk mengisi dengan kegiatan positif tidak usah ber euforia, kita syukuri tahun 2018 yang cukup baik,” ujarnya.

Maryotho menambahkan, perayaan tahun baru 2019 ini pemkab memusatkan kegiatan perayaan di Gor Lembu Peteng Tulungagung, dengan hiburan live music yang dilanjutkan dengan perayaan pergantian tahun pada pukul 24.00 wib.

| Baca Juga:  Ini Kemeriahan Malam Pergantian Tahun di Kediri

“Jadi kita sudah bekerjasama dengan polres Tulungagung. Masyarakat diimbau untuk tidak membunyikan petasan, yang nantinya membahayakan diri sendiri dan orang lain. Pemkab juga mengelar hiburan pada perubahan waktu, kita pusatkan di GOR Lembu Peteng,” lanjutnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar. Tofik meminta masyarakat untuk menyambut pergantian tahun dengan berdoa dan bersholawat.

Selain itu warga diminta tidak menyalakan petasan dan melakukan tindakan negatif lain seperti mengendarai kendaraan dengan ugal ugalan hingga pesta miras yang merugikan diri sendiri dan orang lain.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma