Beranda Advetorial Peringati Hari Disabilitas, Pemkab Kediri Beri Penghargaan

Peringati Hari Disabilitas, Pemkab Kediri Beri Penghargaan

BERBAGI
Para penyandang disabilitas Kabupaten Kediri tetap bersemangat berkarya hingga mampu berprestasi.(foto ist)

AGTVnews.com – Memperingati hari Disabilitas Internasional, Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar berbagai kegiatan dan lomba bagi penyandang cacat. Puncak acara diadakan di Pendopo Kabupaten Kediri dengan berbagai kegiatan kreatif disajikan para disabel mulai dari fashion show hingga menyanyi, Selasa (18/12/2018).

Wakil Bupati Kediri, Masykuri Ikhsan menyatakan, persamaan hak di berbagai bidang telah dilaksanakan oleh Pemkab Kediri, mulai dari fasilitas umum hingga bursa kerja yang dapat diikuti kaum difabel.

“Semangat yang luar biasa meski dalam kekurangan. Kami pemerintah akan terus memberikan fasilitasi bagi teman-teman disabilitas di Kabupaten Kediri,” kata Wabub dalam sambutan pembukaan acara.

| Baca Juga:  Dipertabun Kabupaten Kediri Galakkan Gerakan Pengendalian Tikus

Masykuri juga berharap kepada disabilitas untuk terus berkreasi karena banyak orang dengan kekurangan tetap sukses di bidangnya.

“Untuk disabilitas Kabupaten Kediri terus meningkatkan kreatifitas terbukti dari beberapa yang sudah ikut ajang kontes bakat nasional. Karena pemerintah melalui dinas terkait akan terus memberikan dukungan untuk persamaan hak disabilitas,” jelasnya.

|Simak video berita terkait:

 

Ketua Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Kediri, Umi Salamah mengatakan, bahwa hak-hak disabilitas tercantum di Undang-Undang. Hal tersebut sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri.

“Kami mengapresiasi Pemerintah karena memberi wadah bagi kami untuk mengekspresikan skill kami melalui berbagai kegiatan rutin setiap tahunnya dan fasilitasi bagi kaum difabel,” ujarnya.

| Baca Juga:  Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Kediri Lampaui Jatim dan Nasional

“Amanat Undang-undang telah dilaksanakan dalam persamaan hak dan dan terima kasih untuk Pemkab Kediri karena para disabilitas ikut terlibat dalam pembangunan,” imbuhnya.

Peringatan hari disabilitas internasional di kabupaten kediri berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 16-18 Desember 2018. Berbagai lomba telah digelar yakni menyanyi, fashion show, tata rias, kaligrafi dan qiroah. Para juara lomba yang menerima piala dan pembinaan tersebut membuktikan bahwa kekurangan tidak menutup kreatifitas.(*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Kediri