Beranda Peristiwa Pusat Perayaan Malam Tahun Baru di Blitar Raya Ini Tempatnya

Pusat Perayaan Malam Tahun Baru di Blitar Raya Ini Tempatnya

BERBAGI
bupati blitar, Riajnto dan wakil walikota blitar, Santoso. (foto: Ana Alana)

AGTVnews.com – Tidak banyak yang berubah dalam perayaan malam tahun baru di Kabupaten maupun Kota Blitar. Pemerintah Kabupaten maupun Kota Blitar kompak menggelar hiburan rakyat di puncak perayaan malam tahun baru.

Hal ini diungkapkan Bupati Blitar Rijanto, dan Wakil Wali Kota Blitar Santoso. Kedua kepala daerah yang selalu terlihat kompak ini mengatakan Pemkab maupun Pemkot tetap akan memberikan hiburan kepada masyarakat.

Di Kabupaten Blitar perayaan malam tahun baru akan digelar di beberapa titik. Mulai dari Kabupaten Blitar bagian barat, tengah dan timur. Namun pusat perayaan tetap di Kantor Pemkab Blitar di Kecamatan Kanigoro.

| Baca Juga:  Habiskan Malam Tahun Baru di SLG, Ini Jalur Pengalihan Lalinnya

“Nanti akan ada di beberapa titik. Baik di barat tengah maupun timur. Hal ini untuk memecah konsentrasi warga agar meminimalisir kerawanan,” ungkap Rijanto, Minggu (30/12/2018).

|video rekoemndasi untuk anda:

 

 

Tidak jauh berbeda dengan Kabupaten, Pemkot Blitar akan menggelar malam hiburan rakyat di alon-alon Kota Blitar. Dalam malam hiburan rakyat ini, Pemkot juga akan menggelar pesta kembang api sama seperti tahun sebelumnya.

Namun untuk memecah konsentrasi warga, di setiap kecamatan di Kota Blitar juga akan digelar hiburan.

“Agar tidak semuanya terkumpul di alon-alon, nanti di setiap kecamatan juga akan digelar hiburan rakyat,” terang Santoso.

| Baca Juga:  Tarik Minat Pembeli, Pajang Terompet Raksasa

Dari segi keamanan, baik Pemkab maupun Pemkot akan meminta bantuan dari kepolisan Polres Blitar dan Polres Blitar Kota, serta personil TNI. Sebelum pergantian tahun, akan dilaksanakan apel pasukan dilanjutkan dengan sidak ke sejumlah lokasi yang akan menjadi pusat keramaian.

Sebelumnya, konsentrasi massa selalu berpusat di alon-alon Kota Blitar saat malam pergantian tahun. Hal ini karena Pemkot Blitar selalu menyajikan pesta kembang api tepat pukul 24.00 wib.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma