Beranda Politik Kunjungi Kediri, Sandiaga Ajak Diskusi Para Petani, Peternak dan Pelaku UMKM

Kunjungi Kediri, Sandiaga Ajak Diskusi Para Petani, Peternak dan Pelaku UMKM

BERBAGI
cawapres Sandiaga Uno. (foto: Firmanto Imansyah)

AGTVnews.com – Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno berkunjung di wilayah Kabupaten Kediri,Kamis (20/12/2018).

Dalam kegiatannya ini, mantan Wakil Gubernur Jakarta tersebut bertemu dengan beberapa kelompok Petani, Peternak dan Penggiat UMKM se-Kediri Raya di kawasan Simpang Lima Gumul.

Dalam sambutannya, Sandiaga menyebut, kondisi petani saat ini jauh dari kata makmur, karena harga pupuk tidak sesuai dengan harga jual hasil panen di pasar. Begitu juga dengan para peternak yang banyak mengeluh soal harga pakan  yang terasa memberatkan.

| Baca Juga:  Ratusan Penyandang Tuna Grahita Kota Blitar Bisa Nyoblos Pemilu 2019

“Hal tersebut harus segera diperbaiki. Pemerintah harus hadir untuk itu, dan memastikan akan menghentikan impor bahan pangan agar tidak merugikan petani,” ujarnya.

|video rekomendasi untuk anda:

 

Sandi menambahkan, pihaknya telah menandatangani kontrak politik dengan para petani tebu yang saat ini merasakan kondisinya terpuruk.

“Kita akan berupaya agar pemerintah lebih memperhatikan petani tebu dan berupaya untuk meningkatkan tata niaga gula yang berimbas pada terpuruknya harga gula. Kedepan nanti kita juga berupayan menyediakan pupuk yang lebih terjangkau,” ucapnya.

| Baca Juga:  PPDB Online SMA Dibuka Lagi Senin

Sementara itu untuk UMKM, Sandi juga berjanji akan memberikan akses permodalan kepada para pengusaha agar bisa memajukan usahanya.

“Nanti akan kita berikan pelatihan-pelatihan, pemdampingan, pengelolaan keuangan dan akses permodalan, pembukaan lowongan kerja juga akan kita gencarkan.” pungkasnya.

Diketahui selama dua hari ini, Sandiaga melakukan kegiatan publik di wilayah Blitar, Tulungagung dan Kediri.(*)

Reporter: M Ubaidillah
Editor  : Linda Kusuma