Beranda Peristiwa Sejumlah Napi Nasrani Lapas Tulungagung Dapatkan Remisi Natal

Sejumlah Napi Nasrani Lapas Tulungagung Dapatkan Remisi Natal

BERBAGI
Kasi Bimbingan narapidana / anak didik dan Kegiatan kerja (Binadik dan Giatja) Lapas Kelas 2B Tulungagung, Dedi Nugroho. (foto:irmanto Imansyah)

AGTVnews.com – Sejumlah napi Nasrani yang ada di Lapas Kelas 2B Tulungagung mendapatkan remisi natal 2018. Dari 23 napi yang mengajukan pengurangan masa hukuman hanya sebagian saja yang disetujui.

Kasi Bimbingan narapidana / anak didik dan Kegiatan kerja (Binadik dan Giatja) Lapas Kelas 2B Tulungagung, Dedi Nugroho mengatakan saat ini terdapat 23 narapidana nasrani penghuni lapas kelas 2B.

Namun dari jumlah sebanyak itu hanya 13 yang disetujui untuk mendapatkan remisi pada perayaan natal tahun ini. Mereka diusulkan karena telah memenuhi syarat untuk mendapatkan remisi.

| Baca Juga:  'Giant Snowman' Dari Gethuk, Semarakkan Natal di Madiun

“Kemarin kita mengusulkan 13 Napi untuk mendapatkan remisi, dan sudah ada jawabannya. Ke 13 napi ini mendapatkan remisi semua, nanti kita serahkan pada tanggal 27 Desember,” ujar Dedi.

|video rekomendasi untuk anda:

 

Dedi menjelaskan, untuk bisa diusulkan mendapatkan remisi, rarapidana harus memenuhi sejumlah syarat yang berlaku. Syarat tersebut diantaranya berkelakuan baik selama menjalani masa hukuman hingga mereka harus mengikuti program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh pihak lapas.

“Ya harus berkelakuan baik, terhitung mulai 6 bulan sebelum pemberian remisi ini tidak sedang menerima hukuman disiplin. Kemudian juga harus bersedia mengikuti program pembinaan yang diadakan oleh lapas,” lanjutnya.

| Baca Juga:  Dapat Remisi, 11 Napi Ini Langsung Bebas

Remisi yang diterima ke 13 Narapidana nasrani ini bermacam-macam, mulai dari pengurangan masa hukuman 15 hari hingga satu bulan.

“Sebagian besar yang menerima ini tindak pidana umum, ada dua yang tindak pidana narkoba. Macam-macam remisinya ada yang 15 hari dan ada juga yang 30 hari selama sebulan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma