Beranda Ekonomi Bisnis Tiket Kereta Api untuk Libur Natal Sudah Habis Terjual

Tiket Kereta Api untuk Libur Natal Sudah Habis Terjual

BERBAGI

AGTVnews.com – Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2019, tiket reguler subsidi kereta api dari Stasiun Kediri menuju ke Pasar Senen dan sebaliknya, habis terjual dari pertengahan Desember hingga awal Januari 2019.

Manager Humas PT KAI Daop 7, Ixfan Hendriwintoko menyatakan, rata-rata tiket habis sejak tanggal 20 Desember hingga 5 Januari.

“Untuk mengatasi itu, kita berikan satu kereta tambahan yakni Kereta Brantas tambahan, ini khusus dari Daop 7,” jelasnya, Selasa (18/12/2018).

Sedangkan untuk perjalanan sebaliknya dari Barat ke Timur juga sama, ludes terjual bahkan sampai pertengahan Januari.

| Baca Juga:  Hibur Penumpang Kereta dengan Tari Tradisional di Stasiun

“Untuk saat ini tiket yang masih tersisa hanya untuk tiket non Subsidi, kalau di Daop 7 itu KA Singasari, namun ini pun sekarang menipis,” ungkap Ixfan.

Ixfan menambahkan jumlah tiket terjual maupun yang belum tersebut sifatnya fluktuatif. Katanya, bisa saja tiap jam berubah dari yang semula habis bisa menjadi masih tersisa.

“Itu terjadi karena bisa saja tiba-tiba banyak orang yang membatalkan atau mengatur ulang jadwal, apalagi sekarang cara untuk mengatur ulang jadwal atau membatalkan mudah dilakukan,” tuturnya.

| Baca Juga:  Memancing di Sungai, Kakek Ini Tewas Tersambar Kereta

Diketahui beberapa kereta api yang berangkat dari Kediri dengan tujuan Pasar Senen ada 3, yakni KA Kahuripan ekonomi, KA Singasari ekonomi dan eksekutif dan KA Brantas ekonomi.(*)

Reporter: M Ubaidhillah
Editor  : Linda Kusuma