Beranda Ekonomi Bisnis TPID Kota Kediri Gelar Sidak, Harga Pasar Masih Stabil

TPID Kota Kediri Gelar Sidak, Harga Pasar Masih Stabil

BERBAGI
TPID kota kediri gelar sidak untuk memantau harga pasar. (foto: M Ubaidillah)

AGTVnews.com – Mengantisipasi naiknya harga sejumlah kebutuhan mejelang natal dan tahun baru, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Kediri, Selasa (18/12/2018).

Sidak ini dilakukan untuk memantau harga beberapa komoditi kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019.

Menurut kepala Disperindag Kota Kediri, Yetty Sisworini, pada Nataru kali ini harga kebutuhan pokok yang ada di Kota Kediri tidak mengalami kenaikan yag signifikan.

| Baca Juga:  Diberlakukan Pembatasan Wilayah, Harga Cabai di Kediri Terjun Bebas

“Sampai hari ini harga masih terkendali dengan baik, kalau toh ada kenaikan itu tidak signifikan, dibanding dengan tahun lalu,” ujarnya.

|video rekomendasi untuk anda:

 

 

Yetty menambahkan, selain  terjadi kenaikan  ada beberapa komoditas yang justru mengalami penurunan, yakni telur. Penurunan ini sebesar Rp 1000. Untuk telur ayam biasa dari Rp 24 ribu menjadi Rp 23 ribu. Sementara ayam telur kulit putih dari Rp 23 ribu menjadi Rp 22 ribu.

“Upaya penekanan harga yang kita lakukan bersama dengan TPID yakni dengan melakukan Operasi Pasar Murah (OPM) di 46 Kelurahan. Tahun ini beda dengan tahun sebelumnya yang hanya di beberapa titik saja,” pungkas Yetty.

| Baca Juga:  Cuaca Buruk, Pasokan Ikan di Kota Kediri Berkurang

Harga daging ayam di Kota kediri saat ini Rp 3 ribu per kilogram, sementara untuk harga beras jenis Bromo Rp 9000 per kilogram.(*)

Reporter: M Ubaidillah
Editor : Linda Kusuma