Beranda Pemerintahan Jokowi Akan Resmikan Rusun Mahasiswa di Tulungagung

Jokowi Akan Resmikan Rusun Mahasiswa di Tulungagung

BERBAGI
Kasdam Jatim, Brigjen TNI Bambang Ismawan

AGTVnews.com – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Tulungagung dan meresmikan rumah susun (Rusun) mahasiswa di wilayah tersebut.

Guna memastikan kesiapan panitia di masing-masing lokasi yang akan dikunjungi Jokowi, sejumlah pihak melakukan rapat koordinasi di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Rabu (2/1/2019).

Menurut pimpinan Rapat, Kasdam Jatim Brigjen TNI Bambang Ismawan, rapat ini dilakukan guna memastikan kesiapan masing-masing daerah dalam mempersiapkan agenda peresmian dan peninjauan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi.

“Rapat ini digelar sebagai upaya untuk memastikan kesiapan masing-masing daerah, untuk kegiatan kunjungan Presiden. Wilayah yang akan dikunjungi yakni Blitar, Tulungagung, Trenggalek dan Ponorogo,” ujarnya.

| Baca Juga:  Presiden Jokowi Kurban Sapi 1,1 Ton di Surabaya

|video rekomendasi untuk anda:

 

Bambang meminta pejabat di masing-masing daerah untuk aktif berkoordinasi agar tidak ada masalah saat kunjungan Presiden.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi dijadwalkan meresmikan Rusun Mahasiswa PGRI Tulungagung yang ada di desa Plosokandang kecamatan Kedungwaru Tulungagung, Jumat pagi (4/1/2018).

Sementara itu, panitia peresmian Rusun Mahasiswa STKIP PGRI Tulungagung dari satker SNVT penyedia perumahan provinsi Jatim, Ridwan mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan kunjungan Presiden Jokowi dalam rangka peresmian Rusun Mahasiswa tersebut.

“Sudah kita persiapkan untuk kunjungan pak presiden, termasuk pengaspalan jalan menujun ke lokasi peresmian,” ungkapnya.

| Baca Juga:  Tiba di Blitar Jokowi Langsung Tinjau Proyek Irigasi Lodoyo dan Pengendali Banjir Kali Bogel

Ridwan menjelaskan, sebelumnya Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono telah datang dan melakukan survey di Rusun Mahasiswa untuk memastikan kesiapan panitia menyambut kedatangan Presiden. Hasilnya dipastikan tidak ada kendala berarti dalam penyambutan Presiden.

“Pak mentri juga sudah melakukan sidak kemarin, ada beberapa hal minor yang patut diperbaiki dan sudah kita selesaikan,” pungkasnya.

Selain meresmikan Rusun Mahasiswa, selama berada di Tulungagung, Presiden Jokowi juga akan meresmikan jembatan Ngujang 2 dan Rusun Masyarakat Berpenghasilan Rendah ( MBR) di desa Ringinpitu kecamatan Kedungwaru Tulungagung.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma