Beranda Peristiwa Kunjungi Pasar Ngemplak Tulungagung, Jokowi Borong Daging Ayam

Kunjungi Pasar Ngemplak Tulungagung, Jokowi Borong Daging Ayam

BERBAGI
Presiden Jokowi berdialog dengan pedagang pasar Ngemplak Tulungagung.(foto:Firmanto Imansyah)

AGTVnews.com – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan di wilayah Tulungagung, Jumat (4/1/2019). Sebelum meresmikan sejumlah proyek nasional yang ada di Tulungagung, Jokowi didampingi Gubernur Jawa Timur, Soekarwo mengunjungi Pasar Ngemplak Tulungagung.

Kedatangan orang no 1 di Indonesia tersebut disambut ribuan pedagang dan masyarakat yang ada di sekitar pasar. Begitu tiba, presiden langsung blusukan ke sejumlah lapak di kios yang ada pasar tersebut.

Kios pedagang beras menjadi lokasi pertama yang dikunjungi. Salah satu pedagang beras, Kasmani mengaku, secara umum Presiden Jokowi hanya menanyakan harga beberapa jenis beras medium yang dijual.

“Kalau harga beras selama 6 bulan ini kan stabil terus, jadi ya itu tadi yang saya sampaikan,” ujarnya.

| Baca Juga:  Presiden Jokowi Jenguk KH. Hasyim Muzadi

|video rekomendasi untuk anda:

 

Kasmani menjelaskan, usai mendapatkan penjelasan tersebut Presiden meminta agar kondisi ini dilanjutkan, dan bisa dipertahankan.

“Ya tadi cuman bilang oke dipertahankan,” tuturnya.

Lapak kedua yang dikunjungi Presiden Jokowi adalah lapak pedagang daging ayam. Supri pemilik lapak mengaku Presiden Jokowi menanyakan beberapa hal mulai dari kenaikan harga daging ayam, serta ketersediaan daging ayam di pasaran.

“Harga stabil ini, tadi pak presiden nanya harganya dan beli 4 kilo dagingnya dibayar tunai sebanyak Rp 250 ribu,” ucap Supri.

Sementara itu saat ditemui awak media, Presiden Jokowi mengaku dari hasil kunjungannya ke pasar hari ini, secara umum harga bahan pokok stabil. Kenaikan harga Rp 1000 ditemukan pada daging ayam.

| Baca Juga:  Bagikan Sertifikat Tanah, Ini Pesan Jokowi Untuk Warga Blitar

“Tadi saya cek yang naik itu tadi daging ayam naik seribu. Dari Rp 31 ribu menjadi Rp 32 ribu. Ini perlu perhatian meskipun naiknya hanya seribu, kita pastikan suplai pakan ternaknya. Naik sekecil apapun harus diperhatikan,” pungkasnya.

Kedatangan presiden Jokowi ke Pasar Ngemplak merupakan agenda tambahan yang sebelumnya tidak ada dalam daftar kunjungan Presiden selama berada di Tulungagung. (*)

Reporter : Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma