Beranda Hukum Kriminal Maling Handphone di Tulungagung Terekam CCTV Milik Warga

Maling Handphone di Tulungagung Terekam CCTV Milik Warga

BERBAGI
pelaku pencurian handphone yang terekam cctv. (Foto: Firmanto Imansyah)

AGTVnews.com – Aksi pencurian handphone di Desa wonorejo Kecamatan Sumbegempol Kabupaten Tulungagung terekam kamera CCTV milik salah satu warga. Aksi tersebut kemudian diunggah melalui akun Facebook dengan nama Baskoro Wicaksono warga desa setempat.

Dalam video berdurasi sekitar 38 detik itu, terlihat aksi laki-laki dengan jaket abu-abu, memakai celana jins berwarna terang dan bersepatu hitam. Diduga laki-laki tersebut sedang mengelabui dua penjaga toko baju di toko desa setempat.

Video tersebut viral dan dibagikan oleh sejumlah akun lain, yang berharap pelaku pencurian bisa segera ditangkap.

Kasubbag Humas Polres Tulungagung, AKP Sumaji mengatakan korban melaporkan kasus ini sekitar pukul 14.15 kepada pihak kepolisian.

| Baca Juga:  Dipergoki Cungkil Kotak Amal, Pencuri di Blitar Serang Takmir Mushola

|video rekomendasi untuk anda:

 

“Kami sudah terima laporannya, barang bukti berupa rekaman CCTV sudah diamankan,” ujarnya.

Dalam laporan yang diterima, 2 korban yang kehilangan handphone yaitu Umi Kulsum (21 tahun) dan Siti Nurul Hidayah (23 tahun) mengakui saat datang ke toko baju tersebut, pelaku berupaya membuat sibuk penjaga toko dengan memilih tas, sepatu dan sandal di toko tersebut.

Namun pelaku mengarahkan penjaga toko agar mengambil stok barang di dalam gudang yang bersebelahan dengan lokasi toko. Saat keduanya sibuk mencari stok yang diinginkan dan meninggalkan toko dalam tempo tidak sampai 2 menit, pelaku langsung mengambil handphone di etalase dan rak sepatu.

| Baca Juga:  Alarm HP Tak Bunyi, Mantan Ketua KPU Blitar Kemalingan

Usai melakukan aksinya, pelaku berpura pura berpamitan kepada penjaga toko untuk pergi ke ATM guna mengambil uang untuk pembayaran.

“Pelaku sempat membuat alibi akan ke ATM, rupanya itu caranya untuk kabur agar korban tidak curiga” tegasnya.

Sumaji menjelaskan, setelah ditunggu beberapa saat, pelaku tidak kunjung kembali hingga akhirnya korban sadar handphone senilai Rp 4 juta tersebut raib dibawa pelaku.

Kini dengan berbekal rekaman CCTV tersebut polisi bakal mendalami kasus ini dan berupaya segera mengungkapnya. “Ciri-ciri pelaku sudah kita catat, kita akan mendalami kasus ini agar segera terungkap,” pungkasnya. (*)

Reporter : Firmanto Imansyah
Editor : Dzakiandra Rayshiva