Beranda Hukum Kriminal Mendadak Punya Ribuan Telur, 3 Pemuda Tulungagung Ditangkap Polisi

Mendadak Punya Ribuan Telur, 3 Pemuda Tulungagung Ditangkap Polisi

BERBAGI

AGTVnews.com – Tiga pemuda asal Tulungagung harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Rejotangan karena kedapatan mencuri ribuan telur ayam milik Amirudin, Kepala Desa Aryojeding Kecamatan Rejotangan Tulungagung.

Ketiga pemuda tersebut yakni Surani (23 tahun) warga Desa Penjor Kecamtan Pagerwojo, Ragil Titis (20 tahun) dan Wahyu Agung (19 tahun) warga Desa Aryojeding Kecamatan Rejotangan yang tak lain adalah tetangga korban.

Kasubbag Humas Polres Tulungagung, AKP sumaji mengatakan, pihaknya menerima laporan warga yang curiga dengan keberadaan kandang dadakan yang ada di Desa Banjarrejo Kecamatan Rejotangan sejak tanggal 10 Januari yang lalu. Sejak saat itu pihaknya langsung mengumpulkan keterangam sejumlah saksi dan mendalaminya.

| Baca Juga:  Kapolres Tulungagung Ceramahi Pengedar Narkoba Yang Tertangkap

“Jadi laporan keberadaan kandang itu sudah kita terima sejak tanggal 10 januari Kemarin, tapi kita dalami dulu, tidak langsung kita tangkap, kita kumpulkan bukti bukti dulu,” ungkapnya.

Sumaji menjelaskan, setelah cukup bukti akhirnya pihaknya kemudian melakukan langkah selanjutnya yakni menangkap ketiganya. Dari tangan ketiganya diperoleh 183 tray berisi telor ayam siap jual, dengan jumlah total telor ayam yang diamankan sebanyak 5.490 butir.

“Kita juga ikut amankan satu kendaraan yang dipakai operasional yaitu motor AG 3642 RY milik pelaku,” ujarnya.

| Baca Juga:  Diduga Ulah Oknum PSHT, Puluhan Rumah Warga Rusak

Selanjutnya menurut Sumaji, pihaknya masih mengembangkan kasus ini termasuk mendalami kemungkinan adanya pihak lain yang terlibat saat proses pencurian maupun distribusinya. Berdasarkan informasi, sejumlah telur tersebut terkumpul dari proses pencurian berulang kali.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor  : Linda Kusuma