Beranda Hukum Kriminal Mengaku Iseng, Mahasiswa di Blitar Tanam Ganja di Rumah

Mengaku Iseng, Mahasiswa di Blitar Tanam Ganja di Rumah

BERBAGI

AGTVnews.com – Seorang mahasiswa bernama Rahardian alias Lemu (19 tahun) kedapatan menanam pohon ganja di rumahnya Perum GKR Blok I nomer 3/4 Kelurahan Sananwetan Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.

Keberadaan pohon ganja di dalam pot ini diketahui setelah lemu diamankan polisi Satuan Narkoba Polres Blitar Kota akibat kepemilikan 0,13 gram sabu-sabu. Saat dilakukan pemeriksaan Lemu mengaku juga memiliki pohon ganja.

Setelah dicari polisi menemukan pohon ganja di rumah tersangka lain bernama Akmala Romadhon alias Rama warga Jalan WR. Supratman Kelurahan Bendogerit Sananwetan Kota Blitar.

| Baca Juga:  Penggali Sumur di Blitar Nyaris Tewas Karena Gas Beracun

“Sebelumnya Lemu menanam pohon ganja di teras rumahnya. Setelah itu pohon ganja ini diberikan ke tersangka lain bernama Rama,” ungkap Kapolres Blitar Kota AKP Adewira Negara Siregar, Selasa (22/1/2019).

Kepada petugas keduanya mengaku tanaman ganja itu akan dikonsumsi sendiri. Lemu mengaku menanam ganja karena iseng dan kepo atau ingin tahu. Setelah sebelumnya Lemu membeli ganja kering dan menemukan tiga biji ganja di dalam paket. Kemudian ketiga biji ganja itu ditanam di dalam pot.

Lanjut Adewira penemuan pohon ganja ini merupakan yang pertama kali di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Namun pihaknya tetap akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

| Baca Juga:  Peternak Asal Kediri Diamankan Satreskoba Polres Blitar Kota

“Jumlahnya hanya satu. Kami awalnya juga curiga masih ada di tempat lain. Namun ternyata hanya ada satu. Tetapi kami tetap melakukan penyelidikan mana tau masih ada,” imbuhnya.

Kedua pelaku dikenakan pasal 111 UU RI nomer 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Yusuf Saputro