Beranda Hukum Kriminal Ngeri, Bayi Lahir di Toilet Puskesmas Tewas Akibat Cekikan

Ngeri, Bayi Lahir di Toilet Puskesmas Tewas Akibat Cekikan

BERBAGI
jasad bayi setelah berhasil dievakuasi dari dalam toilet puskesmas. (foto: firmanto Imansyah)

AGTVnews.com – Otopsi jasad bayi yang diduga menjadi korban kekerasan hingga meninggal dunia di toilet Puskesmas Kauman Kabupaten Tulungagung, dilakukan Jumat (11/1/2019) hingga pukul 21.00 wibb. Hasilnya cukup mencengangkan.

Ditemui di Ruang Instalasi Pemulasaraan Jenazah (IPJ) RSUD dr Iskak Tulungagung, Kasatreskrim Polres Tulungagung AKP Hendro Triwahyono mengatakan ditemukan bekas cekikan pada leher bayi perempuan itu.

Hendro mengungkapkan, cekikan inilah yang diduga kuat sebagai penyebab meninggalnya bayi. “Selain cekikan pada bagian leher, ditemukan juga luka sobek pada bagian perut, luka ini diduga terjad ketika bayi masuk ke dalam kloset di lokasi kejadian,” imbuh Hendro.

| Baca Juga:  Jaringan Narkoba Di Pantura Tuban Dibekuk Polisi

Hendro menjelaskan, berdasarkan analisa tim dokter yang melakukan otopsi, cekikan pada bagian leher mengakibatkan bayi suplai oksigen berkurang dan bayi mati lemas.

|video rekomendasi untuk anda:

 

“Diduga karena cekikan inilah yang mengakibatkan bayi mati lemas, hal ini membuktikan bahwa saat dilahirkan, kondisi bayi masih hidup,” ungkapnya.

Masih menurut Hendro, hasil otopsi ini bakal dijadikan bahan pertimbangan dalam gelar perkara yang segera dilakukan untuk memastikan kelanjutan kasus ini.

Sementara itu saat disinggung keterkaitan antara hasil pemeriksaan ER (16 tahun) ibu bayi, dengan hasil otopsi kali ini, Hendro masih belum bisa memberikan banyak keterangan.

| Baca Juga:  Motor Tertinggal Akibat Sakau, Pengedar Narkoba Diringkus polisi

Namun pihaknya mengakui, berdasarkan keterangan ER, pelajar SMA di Tulungagung ini sempat memegang leher bayi dengan tangan kiri untuk menariknya dari rahim, kemudian menyiramnya dengan air agar tidak menangis.

“Ibu bayi sudah kita mintai keterangan. Dia mengakui memegang leher bayi dengan tangan kiri saat proses persalinan,” papar Hendro. (*)

Reporter : Firmanto Imansyah
Editor : Dzakiandra Rayshiva