Beranda Peristiwa Pemilik Jasa Penyebrangan Sungai Brantas Siap Dipanggil Kepolisian

Pemilik Jasa Penyebrangan Sungai Brantas Siap Dipanggil Kepolisian

BERBAGI
Forkopimda Tulungagung saat meninjau dermaga penyebrangan Pema Ekspress. (Foto: Firmanto Imansyah)

AGTVnews.com – Pengelola penyebrangan dermaga pema di Desa/Kecamatan Ngunut kabupaten Tulungagung mengaku siap diperiksa polisi dan akan bertindak kooperatif.

Pernyataan tersebut disampaikan Mudai, pemilik penyebrangan Pema Ekspress usai mendampingi forkompimda Tulungagung.

“Sekarang belum dipanggil, kalau dipanggil saya siap. Ini tadi saja dipanggil karena pak plt bupati kesini, saya juga datang,” ujar Mudai, Kamis (31/1/2019).

Mudai mengakui, terceburnya mobil penyebrang di dermaga pema bukan terjadi kali ini saja. Tiga tahun yang lalu kejadian serupa pernah terjadi namun tidak sampai mengakibatkan korban jiwa.

| Baca Juga:  Ribuan Pil Dobel L Diamankan Dari 9 Jaringan Pengedar

|simak video berita terkait:

 

Saat itu menurut Mudai, kondisi kapal penyeberangan sudah merapat ke dermaga di wilayah Tulungagung, karena pengemudi mobil kurang lihai akhirnya setelah mendarat di kapal, mobil terus melaju hingga masuk ke sungai. Beruntung sopir yang menjadi satu-satunya penumpang dalam mobil itu bisa diselamatkan.

“Yang dulu itu mobil grandmax, penumpangnya ya sopirnya itu. Bisa ditolong sama kru kapal ya anak buah saya, tapi waktu itu kapal kan sudah sandar disini, beda dengan yang kemarin,” ungkapnya.

| Baca Juga:  Jatuh Dari Motor Siswi SMP di Blitar Tewas Terhantam Truk

Mudai mengaku enggan berspekulasi menentukan siapa yang salah dan yang benar, pihaknya menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian. “Kalau yang salah siapa, saya ndak mau berkomentar dulu mas ini kan masih didalami oleh polisi,” tuturnya.

Mudai menegaskan, pihaknya akan bersikap kooperatif dan siap jika sewaktu waktu dimintai keterangan oleh polisi mengenai peristiwa kemarin.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma