Beranda Peristiwa Polisi Juga Temukan Sabu dan Pohon Ganja di Perum GKR

Polisi Juga Temukan Sabu dan Pohon Ganja di Perum GKR

BERBAGI

AGTVnews.com – Penemuan buaya muara dan dua ekor ular piton menggemparkan warga Perum GKR Kelurahan/Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Minggu (20/1/2019). Yang lebih menggemparkan dalam rumah milik janda bernama Erni ini, polisi juga menemukan sabu-sabu dan pohon ganja. Ganja dan sabu-sabu itu diduga milik anak Erni, Alfian.

Pernyataan ini disampaikan Kasat Narkoba Polres Blitar Kota, AKP Imron. Kepolisian sebenarnya menggeledah rumah tersebut untuk kepentingan ungkap kasus peredaran narkoba. Namun tak hanya barang bukti narkoba berupa sabu-sabu dan pohon ganja yang didapat, petugas justru mendapatkan buaya dan ular piton.

| Baca Juga:  Simpan Biji Ganja, Pemuda Kediri Diamankan

“Penggerebekan ini awalnya memang untuk mengungkap kasus peredaran narkoba. Namun begitu kami menggeledah rumah tak hanya barang bukti narkoba yang kami temukan namun juga beberapa hewan buas. Kami pun langsung berkoordinasi dengan Satreskrim,” jelas Imron.

Sebelumnya Kasatreskrim Polres Blitar AKP Heri Sugiono mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan seekor buaya muara dan dua ekor ular piton di Perum GKR. Pengamanan ini setelah pihaknya mendapat informasi dari rekan kepolisian atas pengungkapan kasus narkoba.

“Kami dapat informasi jika ada warga perumahan ada yang pelihara hewan dilindungi. Kami langsung koordinasi dengan BKSDA Kediri untuk menangani kasus ini,” jelas Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono.

| Baca Juga:  Program 'Bapak Salim' Diserbu Pembayar Pajak Kendaraan Bermotor

Petugas yang datang kemudian langsung memasang garis polisi di kandang hewan. Ular Pithon langsung diamankan di Mapolresta Blitar. Sedangkan untuk mengevakuasi buaya polisi masih manunggu petugas dari BKSDA.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Linda Kusuma