Beranda Peristiwa Resmikan Proyek Nasional, Jokowi Ajak Mahasiswi Nge-vlog

Resmikan Proyek Nasional, Jokowi Ajak Mahasiswi Nge-vlog

BERBAGI
Jokowi ajak mahasiswi Tulungagung untk nge-vlog

AGTVnews.com – Presiden Joko Widodo dikenal sebagai sosok yang gemar mengunggah segala kegiatannya melalui rekaman video atau vlog. Hal itu juga dilakukannya saat meresmikan Proyek Strategis Nasional (PSN) di Kabupaten Tulungagung, Jumat (4/1/2019).

Presiden Joko Widodo meresmikan 4 PSN yakni Rusun Mahasiswa di STKIP PGRI, IAIN dan Rusun untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) serta Jembatan Ngujang 2.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi mengajak sejumlah mahasiswi untuk memberikan ucapan selamat atas peresmian rusun mahasiswa STIKIP PGRI Tulungagung.

Kepada awak media yang menemuinya, Presiden Jokowi mengatakan pembangunan Rusun untuk mahasiswa maupun masyarakat kecil sangat diperlukan oleh masyarakat saat ini.

| Baca Juga:  Jokowi Minta Kepala Daerah Terus Berinovasi

|video rekomendasi untuk anda:

“Ini peresmian beberapa rusun. Saya kira fasilitas seperti ini memang diperlukan untuk mahasiswa,” ujar Jokowi.

Usai melihat isi dan kondisi rusun, Jokowi menilai secara umum kondisi dan kualitas pengerjaan rusun cukup baik dan sudah bagus. Rusun ini bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa dan warga kampus.

“Tadi saya lihat kualitasnya pengerjaan sudah bagus,”lanjutnya.

Jokowi menegaskan, tahun ini pemerintah sudah merencanakan pembangunan 300 rusun, dengan 45 rusun pembangunanya ada di wilayah Jawa Timur. Jokowi mengakui masyarakat Jawa Timur dinilai paling siap untuk bisa tinggal dan menempati rusun sesuai dengan ketentuan.

| Baca Juga:  Tiba di Blitar Jokowi Langsung Tinjau Proyek Irigasi Lodoyo dan Pengendali Banjir Kali Bogel

“Tahun ini saja kita bangun 300 rusun dan paling banyak ada 45 di Jawa Timur, karena memang disini rusun itu benar-benar dipake dan diperlukan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma