Beranda Hukum Kriminal Sewa Mobil 6 Bulan Tidak Bayar, Pria Asal Bojonegoro Ditangkap Polisi

Sewa Mobil 6 Bulan Tidak Bayar, Pria Asal Bojonegoro Ditangkap Polisi

BERBAGI
Tersangka penipuan sewa mobil rental, Ari Wibowo (31 tahun) menjalani pemeriksaan di Polsek Papar Kediri. (foto: Oni Santosa)

AGTVnews.com – Praktik penipuan dengan modus sewa menyewa mobil rental ternyata masih saja terjadi. Korban terbaru yakni Sunarto (59 tahun) warga Dusun Morangan Desa Minggiran Kecamatan Papar Kabupaten Kediri.

Sunarto mengalami kerugian puluhan juta Rupiah setelah pelaku, Ari Wibowo (31 tahun) warga Desa Kedungsari Kecamatan Kemayang Kabupaten Bojonegoro membawa kabur mobilnya selama 6 bulan. Selain mangkir membayar sewa mobil, Ari Wibowo juga menipu dengan investasi bodong.

Menurut Kapolsek Papar Polres Kediri, Iptu Bambang Suprijanto, informasi yang dihimpun awal mula penangkapan pelaku penipuan tersebut menindak lanjuti penyelidikan laporan Sunarno, pada Minggu (26/11/2018) lalu.

| simak video berita terkati:

Ia merasa ditipu oleh pelaku lantaran mobilnya tidak kunjung dipulangkan oleh pelaku. “Korban merasa ditipu oleh pelaku. Korban juga sempat menagih kepada pelaku tapi selalu berkelit,” jelas Iptu Bambang Suprijanto, Minggu (13/1/2019).

Diceritakan, awalnya pada tanggal 27 Juli 2018 pelaku datang ke rumah Sunarto menyewa mobil jenis mini bus milik korban selama satu setengah bulan. Sewa mobil perhari disepakati seharga Rp 250 ribu. Alasan pelaku menyewa mobil milik korban untuk bisnis usaha lampu led running text.

Dalam sewa mobil itu pelaku tidak memberikan uang muka kepada korban. Setelah jatuh tempo 9 September 2018 pelaku tidak mau mengembalikan mobil dan uang sewa tidak diberikan. Bahkan korban juga tertipu oleh ajakan pelaku diajak investasi usaha lampu led running text.

“Mobil milik korban ini digadaikan oleh pelaku di Bojonegoro. Korban saat menagih ke korban selalu berkelit dan menghindar. Korban juga tertipu uang Rp 25 juta,” ungkap Iptu Bambang.

Petugas unit Reskrim Polsek Papar kemudian melakukan serangkaian penyelidikan. Pelaku akhirnya berhasil diamankan di pinggir jalan Desa Minggiran. Di hadapan petugas pelaku tidak bisa berkutik saat diamankan.

“Setelah kita lakukan penyelidikan akhirnya pelaku berhasil kita amankan. Kami juga menemukan barang bukti mobil milik korban yang berada di Bojonegoro. Saat ini pelaku masih kita mintai keterangan,” jelas Kapolsek Papar.(*)

Reporter: Oni Santosa
Editor  : Yusuf Saputro
| Baca Juga:  Mengaku Keluarga Ponpes Lirboyo, Tipu Pengusaha Pare Puluhan Juta

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here