Beranda Peristiwa Tiba di Blitar Jokowi Langsung Tinjau Proyek Irigasi Lodoyo dan Pengendali Banjir...

Tiba di Blitar Jokowi Langsung Tinjau Proyek Irigasi Lodoyo dan Pengendali Banjir Kali Bogel

BERBAGI
Jokowi meninjau saluran irigasi Lodagung di Kabupaten Blitar.(foto: Ana Alana)

AGTVnews.com – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Blitar. Ada empat lokasi yang dikunjungi Jokowi di Blitar, Kamis (3/1/2018).

Jokowi tiba di Kabupaten Blitar sekitar pukul 12.30 WIB, dan langsung menuju proyek irigasi Lodoyo di Kelurahan Jegu Kecamatan Sutojayan.

Jokowi didampingi menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Di lokasi proyek irigasi Lodoyo, Jokowi meninjau proyek normalisasi irigasi yang mengairi lebih dari 3.000 hektare lahan pertanian itu.

|video rekomendasi untuk anda:

 

| Baca Juga:  Diguyur Hujan, Rumah Warga di Blitar Tergerus Longsor

 

“Irigrasi primer ini dibangun tahun 1982 artinya harus ada rehab saluran sepanjang 16,42 kilometer. Karena irigasi ini mengairi 3.802 hektare lahan petani,” ungkap Jokowi usai meninjau irigasi Lodagung.

Usai meninjau irigasi Lodoyo Jokowi langsung bergeser menuju pengendali banjir Kali Bogel yang terletak di wilayah yang sama, namun berbeda titik beberapa kilometer ke arah selatan.

Selain meninjau kedua proyek tersebut, Jokowi juga akan menyerahkan sertifikat tanah kepada sejumlah warga di Pendopo Sasana Adi Praja Kanigoro pukul 15.00 WIB.

| Baca Juga:  Ajukan 3 Ribu Pegawai, Kabupaten Blitar Hanya Dapat Jatah 469 ASN

Rencananya kegiatan Jokowi di Blitar akan ditutup dengan berziarah ke Makam Bung Karno, di Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma