Beranda Hukum Kriminal Usai Dievakuasi, Minibus Naas Bakal Diselidiki

Usai Dievakuasi, Minibus Naas Bakal Diselidiki

BERBAGI
Bangkai minibus yang sempat tercebur Sungai Brantas bisa dievakuasi. Tiga penumpang menjadi korban tewas dalam musibah kecelakaan tersebut. (foto: firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Proses evakuasi minibus L 1147 BT yang tercebur di penyeberangan Pema Desa/Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung sudah berhasil dilakukan. Bukan berarti, usai dituntaskan lantas kasusnya berhenti.

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar mengatakan, pihaknya memerintahkan pelimpahan kelanjutan penyelidikan kasus ini dari Unit Reskrim Polsek Ngunut kepada satreskrim Polres Tulungagung.

“Sesuai perintah saya kemarin, pendalaman kasus ini dilimpahkan ke Polres, ini akan terus dilanjutkan,” ucapnya, Rabu (30/1/2019).

Hal ini dilakukan untuk menggali lebih dalam temuan dan fakta-fakta terjadinya kasus yang membuat 3 penumpang minibus tersebut meninggal dunia.

| Baca Juga:  Melarikan Diri, Pengedar Shabu Ditembak Petugas

| simak video berita terkait:

Tofik menjelaskan, 4 orang saksi telah dimintai keterangan dalam kasus ini, diantaranya adalah sopir minibus, dan 3 orang saksi mata yang menyaksikan dan menolong sopir minibus dari dalam sungai.

“Sudah ada 4 orang saksi, termasuk sopir sendiri sehingga nanti jelas titik kelalaian yang menjadi penyebabnya,” ungkap Tofik.

Pihaknya enggan berspekulasi lebih lanjut mengenai potensi berubahnya status sopir dari saksi menjadi tersangka, sebab penyelidikan masih berlangsung dan belum semua saksi dimintai keterangan. “Ini masih didalami lebih lanjut, kita masih dalami keterangan saksi-saksi,” ungkapnya.

| Baca Juga:  Rok Terlilit Rantai Motor, Wanita di Blitar Terpelanting di Aspal

Termasuk belum selesainya pendalaman kondisi mobil sesaat sebelum masuk ke dalam sungai. Sebab Tofik memastikan usai dievakuasi, kondisi mobil akan diselidiki lebih lanjut guna mendalami temuan dan sejumlah bukti-bukti.

“Iya kondisi mobil akan kita selidiki lebih lanjut, masih dalam proses dan itu sudah pasti,” putupnya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here