Beranda Advetorial Walikota Mengapresiasi Zona Integritas PN Kota Kediri

Walikota Mengapresiasi Zona Integritas PN Kota Kediri

BERBAGI

AGTVnews.com – Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar hadir dalam Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Pengadilan Negeri Kediri Kelas 1B. Kegiatan ini digelar di Ruang sidang Cakra, Pengadilan Negeri Kediri Kelas 1B, Jumat (4/1/2019).

Menurutnya hal ini akan membawa dampak positif dan membuat kinerja Pengadilan Negeri Kediri Kelas 1B menjadi lebih baik, lebih inovatif dan lebih cepat sehingga membawa manfaat untuk seluruh masyarakat Kota Kediri.

“Ini merupakan hal yang sangat positif sekali apabila kita merespon perubahan jaman dengan zona integritas ini. Pencanangan zona seperti ini bukan lagi kebutuhan karena atasan kita menyarankan, tapi kita menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

“Masyarakat kita sekarang punya power yang luar biasa sekali. Pelayanan dari konvensional ke digital ini memang butuh proses dan tidak bisa cepat. Oleh karena itu, ini harus berjalan dengan sempurna. Karena kalau tidak pasti kita akan dikritik, dan kritiknya tidak ke kotak surat. Tapi difoto dan di tag ke personal langsung, begitulah cara masyarakat kita saat ini,” imbuh mas Abu panggilan akrab walikota.

| Baca Juga:  Dhoho Street Fashion ke-5 Akan Digelar di Hutan Kota Joyoboyo

|video rekomendasi untuk anda:

 

Mas Abu menambahkan, dirinya yakin apabila  di Kota Kediri ini melakukan zona integritas bersama-sama, maka akan bisa membangun kepercayaan publik bersama-sama. Karena membangun kepercayaan publik itu sangat sulit sekali.

Mas Abu juga mengapresiasi pelayanan satu pintu yang sudah berjalan selama tiga tahun di Pengadilan Negeri Kediri Kelas 1B.

“Dengan pelayanan satu pintu itu juga sangat bagus sekali. Jadi memang lebih bagus masyarakat bertemu nya tidak dengan orang, tapi dengan sistem. Maka kesempatan akan untuk segala macam sudah tidak ada lagi,” pungkas Mas Abu.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Kediri Kelas 1B Imam Khanafi Ridhwan mengatakan bahwa keberhasilan pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu.

| Baca Juga:  Walikota Kediri Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BI Kediri

“Membangun zona integritas adalah mewujudkan aparat yang menjunjung tinggi nilai kejujuran, kebenaran, bebas dari korupsi, suap, pungli dan gratifikasi. Sehingga terbangun pemerintah atau lembaga yang bersih dan meningkatkan pelayanan publik yang baik dan konsisten,” ujarnya.

PN merupakan lembaga yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat pencari keadilan. Untuk itu pengadilan harus terus meningkatkan pelayanan.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi serta wilayah birokrasi bersih dan melayani yang diikuti oleh Walikota Kediri, Ketua Pengadilan Negeri Kediri Kelas 1B, Kalapas, Kabapas, Kapolresta Kediri dan Kepala BNN Kota Kediri.

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar, Kepala Kejaksaan Negeri Kediri Martini, Kepala Lembaga Permasyarakatan Kediri Kusmanto Eko Putro, Kepala Balai Permasyarakatan Kediri Yuyun Nurliana.(*)

Advetorial Humas dan Protokol Pemkot Kediri