Beranda Hukum Kriminal Diduga Kuat Korban Pembunuhan, Polisi Periksa 6 Saksi Mayat Remaja di Lapangan...

Diduga Kuat Korban Pembunuhan, Polisi Periksa 6 Saksi Mayat Remaja di Lapangan Pacuan Kuda Talun Blitar

BERBAGI
petugas melakukan pengeringan kubangan air tempat korban ditemukan.(foto:ana alana)

AGTVnews.com – Petugas kepolisian resort Blitar memeriksa enam orang saksi terkait penemuan mayat di kubangan air area lapangan pacuan kuda Kikis Tunggorono Dusun Pantimulyo Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha mengatakan, enam orang yang diperiksa sebagai saksi ini terdiri dari lima saksi laki-laki dan satu saksi perempuan. Keenam saksi ini merupakan teman korban bernama Muhamad Aldi (16 tahun) warga Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar.

Keenam saksi beserta korban sebelumnya sempat melakukan pesta miras di lokasi lain. Sebelum akhirnya korban ditemukan mengambang di kubangan air tersebut.

“Enam saksi masih kita periksa secara intensif karena masih ada kejanggalan penyebab kematian korban. Enam saksi tersebut merupakan teman korban yang sebelumnya melakukan pesta miras di Kendalrejo kemudian bersama-sama menuju ke TKP,” ungkap Kapolres, Rabu (20/2/2019).

|video rekomendasi untuk anda:

 

Menurut Anis, dalam pemeriksaan enam orang saksi mengaku tidak mengetahui kronologis korban tenggelam di kubangan air. Penyidik juga telah melakukan pengeringan kubangan air setinggi 1,5 meter dan menyisir sekitar lokasi tersebut.

“Selain memeriksa saksi, kami juga telah melakukan pengeringan kubangan air tempat korban ditemukan mengambang dan menyisir sekitar lokasi kejadian untuk mencari kemungkikan adanya bukti tindak pidana,” kata Kopolres.

| Baca Juga:  Sindikat Pengedar Sabu-Sabu Antar Kota Dibekuk Polisi

Dia menambahkan selain memeriksa enam orang saksi dan mencari bukti di lokasi kejadian, pihaknya juga masih menunggu hasil autopsi dari RS Bhayangkara Kediri.

“Dari tubuh korban memang ada beberapa luka yang kami curigai. Namun ini menjadi kewenangan kedokteran forensik apakah luka tersebut terkait tindak pidana atau luka lainya,” imbuhnya.

Sementara terkait informasi yang ramai beredar di media sosial terkait dengan kematian korban, ia menegaskan hal itu sifatnya informatif. Hal itu tidak bisa digunakan sebagai data penyelidikan.

“Kami juga menelusuri akun media sosial. Namun informasi yang berkembang di media sosial itu belum bisa dijadikan data,” paparnya.

Sebelumnya sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan mengambang dengan posisi telungkup di kubangan air lapangan pacuan kuda Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar Senin (18/2/2019).

Mayat tanpa identitas itu kemudian teridentifikasi sebagai Muhamad Aldi Saputra (16 tahun) warga Desa Kendalrejo Kecamatan Talun kabupaten Blitar.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here