Beranda Pemerintahan Jutaan Rokok dan Ratusan Vape Tanpa Cukai di Tulungagung Dimusnahkan

Jutaan Rokok dan Ratusan Vape Tanpa Cukai di Tulungagung Dimusnahkan

BERBAGI
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC ) type Madya Pabean C Blitar musnahkan jutaan rokok tanpa cukai.(foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Jutaan batang rokok dan ratusan botol vape tanpa dilengkapi cukai di wilayah Tulungagung di musnahkan oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC ) type Madya Pabean C Blitar.

Kepala KPPBC, Moch Arif Setijo Noegroho mengatakan selama tahun 2018 pihaknya melakukan 104 kali penindakan. Hasilnya didapat barang bukti sebanyak 3 juta 9 ratus batang rokok polosan berbagai merek, 254 botol vape tanpa pita cukai, serta 7.478 botol miras tanpa cukai. Total keuangan negara yang bisa diselammatkan hampir Rp 1,5 miliar.

| Baca Juga:  Bea Cukai Kediri Tangkapi Produsen Miras Ilegal

“Keuangan negara yang bisa kami selamatkan mencapai 1,5 M, ada 104 penindakan yang kita lakukan tahun 2018 kemarin,” ujar Arif.

Arif menjelaskan, tahun 2018 ini ada satu jenis Hasil Pengolahan Tembakau Lainnya (HPTL) yakni liquid Vape masuk dalam barang yang wajib dilengkapi dengan pita cukai. Namun masih saja ada produsen yang melanggar aturan tersebut.

|video rekomendasi untuk anda:

 

“Baru tahun 2018 ini liquid Vape masuk dalam daftar barang yang kena cukai, dan hasilnya ratusan botol kita tindak,” lanjutnya.

| Baca Juga:  Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan Bea Cukai Blitar

Selain melakukan pengawasan, Arif mengklaim mampu memenuhi bahkan melebih target penerimaan dari cukai. Dari target yang diberikan sebesar 253 milyard 957 juta rupiah, pihaknya mampu memperoleh lebih dari 262 milyard 600 juta rupiah atau melebih target yakni 105%.

“Kita juga bisa memenuhi target pemasukan dari sisi cukai, pemasukannya mencapai 262 Milyard 600 juta atau melebihi 100%,”pungkasnya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma