Beranda Peristiwa Kasus Demam Berdarah Kabupaten Blitar Peringkat Kedua se-Jawa Timur

Kasus Demam Berdarah Kabupaten Blitar Peringkat Kedua se-Jawa Timur

BERBAGI
Dinkes Kabupaten Blitar lakukan fogging untuk menekan penyebaran nyamuk demam berdarah.(foto: ana alana)

AGTVnews.com – Kabupaten Blitar berada di peringkat kedua penyumbang kasus demam berdarah tertinggi di Jawa Timur. Tidak sampai dua bulan di awal 2019 sudah ada sebanyak 354 kasus demam berdarah di Kabupaten Blitar dengan jumlah penderita meninggal dunia sebanyak lima orang.

Menurut Kasi Pengendalian Pemberantasan Penyakit Masalah Kesehatan, Eko Wahyudi , lima penderita meninggal dunia ini diantaranya berasal dari Kecamatan Sanankulon, Kademangan, Talun, Kanigoro dan Wates.

“Sampai dengan hari ini penderita demam berdarah Kabupaten Blitar sebanyak 354 dengan lima penderita meninggal dunia. Jumlah ini kedua terbanyak se-Jawa Timur setelah Kabupaten Kediri dengan jumlah kasus sekitar 416 penderita dan 12 penderita meninggal dunia,” ungkapnya , Rabu (14/2/2019).

| Baca Juga:  Raih Perunggu Asian Games, Pemkab Blitar Janjikan Reward Bagi Atlet Sepeda BMX

Atas kondisi ini, Pemkab Blitar melalui Dinas Kesehatan menginstruksikan lintas sektor ditingkat kecamatan dan desa untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Sementara untuk memberantas jentik nyamuk, Dinkes juga terus menerus melalukan fogging menyebar di seluruh kecamatan.

|video rekomendasi untuk anda:

 

“Secara rutin dan serentak setiap hari Jumat dari berbagai elemen masyarakat dan lintas sektor tingkat desa dan kecamatan untuk melakukan PSN. Selain fogging yang memang kita lakukan terus menerus menyebar di seluruh kecamatan,” paparnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here