Beranda Hukum Kriminal Mengaku Wakapolda Jatim, Ternyata Ini Pekerjaan Pelaku Sehari-hari

Mengaku Wakapolda Jatim, Ternyata Ini Pekerjaan Pelaku Sehari-hari

BERBAGI
wakapolda jatim gadungan saat diamankan petugas.(foto:oni setiawan)

AGTVnews.com – Pelaku penipuan rekruitmen polri berhasil diamankan unit reskrim polsek Gurah. Kedua pelaku yakni Heri Purnomo (37 tahun) warga Dusun Turi Desa Margopatut Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk dan Hariyanto alias Hariyono (33 tahun) warga Desa Gadungan Kecamatan Wates Kabupaten Kediri.

Menurut Kasi Humas Polsek Gurah Aipda Yulianto, pekerjaan kedua pelaku ini adalah sebagai buruh tani dan tukang servis elektronik.

“Kalau Hariyono yang mengaku Wakapolda Jatim itu pekerjaannya buruh tani dan Heri Purnomo yang mengaku Kanit Polda Jatim keseharian pekerjaannya tukang servis elektronik,” jelas Kasi Humas Polsek Gurah Aipda Yulianto.

Dari apa yang dilakukan, kedua pelaku dijerat pasal 378 KUHP dengan ancaman kurungan hukuman maksimal 4 tahun penjara.

| Baca Juga:  Berkomplot, Penyiar Radio Asal Pare-pare Sulsel Tipu Warga Blitar

|video rekomendasi untuk anda:

 

Kedua pelaku diamankan atas laporan dari Siti Mujiantun (46) warga Dusun Krajan Lor Desa Wonojoyo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri. Korban tidak terima karena merasa tertipu lantaran kedua pelaku dapat memasukkan anaknya sebagai anggota Polri.

Kedua pelaku ini menjanjikan Arif Zahro anak dari Siti Mujiatun bisa menjadi anggota Polri tanpa tes. Korban dimintai uang oleh kedua pelaku dengan jumlah Rp 25 juta dan sudah membayar Rp 13 juta.(*)

Reporter: Oni Santosa
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here