Beranda Wisata Hiburan Ribuan Durian dan Susu Gratis Bakal Ramaikan Festival Durian Medowo Kabupaten Kediri...

Ribuan Durian dan Susu Gratis Bakal Ramaikan Festival Durian Medowo Kabupaten Kediri 2019

BERBAGI
tumpeng durian yang diarak dalam festival durian.(foto:m ubaidillah)

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten Kediri kembali menggelar Festival Dahar Durian ke-3. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanankan di Desa Medowo Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri pada Minggu (24/2/2019) mendatang.

Sebanyak 2019 durian siap santap disediakan di tempat khusus kepada para pengunjung yang hadir. Selain itu, arak-arakan tumpeng durian juga akan meramaikan acara tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kediri, Adi Suwignyo, mengatakan, festival dahar durian tersebut diadakan untuk menarik minat wisatawan luar kota untuk datang ke Kediri.

“Ini adalah inisiatif warga setempat untuk memperkenalkan potensi di daerahnya yakni sebagai desa penghasil durian dengan kualitas yang yang sangat baik,” ujarnya.

simak video berita terkait:

 

Selain durian, Desa Medowo juga terkenal sebagai sentra penghasil susu sapi. Dalam sehari masyarakat desa tersebut bisa menghasilkan sekitar 12 ribu liter susu sapi segar.

“Dengan itu juga, nanti saat peringatan masyarakat juga menyediakan 1000 gelas susu segar gratis untuk para pengunjung,” katanya.

| Baca Juga:  Puluhan Rumah Warga Rusak Akibat Terjangan Puting Beliung

Tak hanya potensi buah durian dan susu segar saja yang menjadi daya tarik di daerah Medowo. Menurut Adi Suwignyo potensi alam disana juga bagus untuk dijadikan lokasi wisata.

“Masyarakat desa dan para pemangku kebijakan belakangan ini juga telah mengembangkan wisata alam seperti Bukit Gandrung Tanggulasi sebagai tempat rekreasi dan air terjun Sumberjodo,” ungkapnya.

Lebih lanjut, untuk bisa menikmati durian dan susu, para pengunjung harus hadir lebih awal. Seperti festival sebelumnya baru 1 jam setelah acara dimulai durian yang di persiapkan untuk pengunjung sudah habis.

“Masyarakat datangnya kalau bisa lebih awal agar kebagian. Untuk acara akan dimulai pada pukul 08.00 WIB. Pengunjung juga harus mempunyai kupon untuk ditukarkan dengan durian. Kupon itu bisa didapatkan di pos pintu masuk,” pesan Adi Suwignyo.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadikan Desa Medowo maju dalam pariwisata alam.(*)

Reporter: M Ubaidillah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here