Beranda Hukum Kriminal Sadis, Korban Laka Kereta Ternyata Dibunuh Terlebih Dahulu

Sadis, Korban Laka Kereta Ternyata Dibunuh Terlebih Dahulu

BERBAGI
pelaku memperagakan aksi pembunuhan yang dilakukan.(foto: firmanto imansyah)

AGTVnews. com – Terungkap sudah teka-teki kematian Muchammad Ichwan (23 ) tahun yang didduga akibat kecelakaan kereta api, ternyata merupakan korban pembunuhan.

Aksi sadis tersebut dilakukan oleh teman korban, Wahyudi (47 tahun ) warga desa Cangu kecamatan Badas kabupaten Kediri.

Hal ini terungkap setelah polres Tulungagung melakukan rekonstruksi di perlintasan kereta api yang ada di desa Ketanon kecamatan Kedungwaru Tulungagung.

Dalam rekonstruksi tersebut tersangka memperagakan 17 adegan pembunuhan diantaranya dari pertama kali datang di lokasi, kemudian pemukulan hingga proses peletakan jenazah korban di atas rel kereta api.

|video rekomendasi untuk anda:

 

Kasubbag humas polres Tulungagung, AKP Sumaji mengatakan dalam reka adegan tersebut tersangka menunjukkan cara membunuh korban yakni dengan memukul bagian belakang kepala korban dengan menggunakan helm sebanyak 2 kali.

Kemudian tersangka membopong tubuh korban yang sudah tidak bernyawa ke tengah rel kereta api dan meninggalkannya begitu saja.

| Baca Juga:  Petugas Amankan Pencuri Motor, Dalami Kemungkinan Pembunuhan di Tulungagung

“Ada 17 adegan yang diperagakan, termasuk saat memukul kepala korban dengan helm sampai meninggal kemudian meletakkan tubuhnya diatas rel,” ungkapnya.

Usai melakukan aksinya, keesokan harinya tersangka datang kerumah keluarga korban dan melaporkan jika korban tidak pulang bersama dengan dirinya dan pulang bersama teman lainnya.

“Esoknya tersangka datang ke rumah korban, dan bilang kalau korban tidak pulang bersamanya” ucapnya.

Sumaji menjelaskan, setelah itu tersangka langsung melarikan diri ke Kalimantan dan membawa uang sebanyak Rp 5 juta rupiah milik korban. Uang tersbut sebanyak Rp 1 juta dan uang hasil penjualan sepeda motor sebesar Rp 4 juta.

“Motifnya menguasai harta korban, kemudian digunakan untuk bertahan hidup selama di Kalimantan,” ucap Sumaji.

Kini usai menjalani proses rekonstruksi dan melengkapi berkas, tersangka dikembalikan ke polsek Kepung Kediri mengingat tersangka juga memiliki kasus pencurian sepeda motor di Kediri.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here