Beranda Hukum Kriminal Agar Kuat Melaut, Nelayan di Pesisir Selatan Blitar Konsumsi Sabu

Agar Kuat Melaut, Nelayan di Pesisir Selatan Blitar Konsumsi Sabu

BERBAGI
barang bukti sabu-sabu dan alat yang digunakan pelaku diamankan petugas.(foto: Ana Alana)

AGTVnews.com – Dua orang nelayan di Blitar Selatan nekat mengkonsumsi narkotika jenis sabu. Mereka adalah Refano Surya warga Desa Kedungbanteng Kecamatan Bakung dan Richard Singgih warga Desa Pulerejo Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar.

Saat diamankan petugas Satresnarkoba Polres Blitar, keduanya mengaku tergiur menkonsumsi sabu-sabu agar kuat saat melaut. Dari dua pengguna petugas mengamankan barang bukti 0,4 gram sabu, sebuah korek api gas, 1 bong lengkap, 1 buah sekop dari plastik sedotan dan uang tunai sebesar Rp 300 ribu.

| Baca Juga:  Hilang, Wanita Paruh Baya Ditemukan Terapung di Sumur

“Keduanya diamankan di rumah salah satu pelaku Refano Surya saat hendak mengkonsumsi sabu,” ungkap Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha, Senin (4/3/2019).

Petugas Satresnarkoba Polres Blitar masih terus melakukan pengembangan darimana kedua pelaku mendapatkan sabu-sabu. Namun, berdasarkan keterangan sementara, keduanya mendapatkan barang haram ini dari seseorang di Tulungagung.

|video rekomendasi untuk anda:

 
[youtube https://www.youtube.com/watch?v=GiUTPf8Kdas?showinfo=0&w=480&h=270]

“Kami masih melakukan pengembangan. Namun berdasarkan pengakuan sementara, narkotika jenis sabu ini didapatkan kedua pelaku dari daerah Tulungagung,” paparnya.

Kapolres menyebut, ditemukanya pengguna narkotika jenis sabu di daerah Blitar Selatan ini tergolong baru. Pasalnya selama ini di Blitar Selatan kebanyakan kasus yang ditangani Polres Blitar adalah peredaran pil koplo atau pil dobel L.

| Baca Juga:  Tim Satgas Pangan Sidak Gudang Distributor Beras

“Ini tren baru, kami akan mencoba menekan tren ini agar tidak sampai berkembang. Selama ini kebanyakan di Bakung kasusnya peredaran pil koplo atau pil dobel L,” tegasnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma