Beranda Peristiwa Cari Bocah Tenggelam Tim SAR Sisir Aliran Sungai Brantas Blitar

Cari Bocah Tenggelam Tim SAR Sisir Aliran Sungai Brantas Blitar

BERBAGI
kondisi arus sungai yang deras menjadi kendala pencarian korban.(foto:ana alana)

AGTVnews.com – Tim Basarnas Pos SAR Trenggalek mulai menyisir sungai brantas untuk mencari Suryadi (8 tahun) warga Desa Plosoarang Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar yang dilaporkan hilang. Diduga bocah tersebut hanyut ke dalam aliran sungai brantas.

Komandan Tim Basarnas Pos SAR Trenggalek Imam Nahrawi mengatakan, penyisiran di mulai dari titik kejadian musibah (TKM) hingga penyeberangan Pema, di Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung.

Selain petugas Tim Basarnas Pos SAR Trenggalek, pencarian juga melibatkan Tagana, PMI, TNI dan Polri. Mereka menggunakan tiga perahu karet milik Basarnas, PMI dan BPBD.

“Penyisiran rencananya akan kami lakukan hingga radius 20 kilometer dari TKM. Penyisiran ini dilakukan sampai penyeberangan Pema Ngunut, Tulungagung,” ungkap Imam Nahrawi, Selasa (12/3/2019).

| Baca Juga:  Nekat Seberangi Sungai Brantas, Pelajar SMP Hanyut

|video rekomendasi untuk anda:

 

Imam Nahrawi mengaku, petugas terkendala derasnya arus sungai brantas. Sehingga dimungkinkan penyisiran hanya dilakukan dengan metode mengikuti arus sungai.

“Nanti kita turun mengikuti arus karena tadi saya cek arusnya cukup deras. Terlalu beresiko jika harus kembali melawan arus,” jelasnya.

Sebelumnya, Suryadi seorang siswa kelas 2 SD, diduga hanyut di sungai brantas, Senin (11/3/2019) siang. Setelah sebelumnya bermain-main di dekat sungai bersama temanya.

Dugaan Suryadi terbawa arus sungai setelah warga menemukan sepeda milik Suryadi di dekat aliran sungai. Serta adanya saksi di seberang sungai yang melihat Suryadi berada di pinggir sungai sebelum dilaporkan hilang.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here